Faktor Masalah Keluarga, Pria Asal Kabupaten Pesisir Barat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Berita, Daerah13 Dilihat

Pesisir Barat,mediapromoter.id – Diduga tidak kuat menghadapi permasalahan keluarga, Komarudin (52) warga Pemangku Bumi Lebu, Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.
Ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung di tiang atap rumahnya dengan seutas tali, tubuh terkulai, sekitar pukul 10.00 WIB,
Senin (2/1/2023).

Peratin Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Dandes Suveri, mengatakan bahwa berdasarkan informasi, bahwa warga yang meninggal karena gantung diri itu diketahui pertama kali oleh istrinya.

Setelah mengetahui adanya kejadian itu pihaknya juga langsung turun ke lokasi mengecek lansung dan saat itu juga di evakuasi oleh pihak kepolisian dan petugas kesehatan Puskesmas Biha.

“Informasi dari tenaga kesehatan Puskesmas Biha bahwa warga yang meninggal itu murni karena gantung diri dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, saat ini warga tersebut juga telah dimakamkan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu A.M Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, “kejadian itu berawal sekitar pukul 08.00 WIB, korban sempat curhat dengan istrinya yakni Idah Royani ( 47), mengenai permasalahan keluarganya”.

“Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, Idah Royani mencari keberadaan suaminya tersebut, dan ditemukan di rumah sebelah dalam keadaan gantung diri,” kata dia.

Lanjut penjelasannya, dengan melihat kondisi suaminya yang tergantung dengan menggunakan seutas tali kain di tiang atap rumahnya tepat di belakang pintu tersebut.

Selanjutnya istri korban memanggil tetangganya yakni Jasmani dan Warsito untuk melihat suami korban yang tergantung tersebut.

Kemudian, tetangganya itu langsung menghubungi Peratin dan Bhabinkamtibmas.

“Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan Puskesmas Biha, bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban murni meninggal karena gantung diri,” pungkasnya.
(Red/putra)

BACA JUGA  Perkuat Ekosistem Bisnis Aviasi Dikawasan Asia Tenggara, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines Perluas Jalinan Kerjasama Komersial

Tinggalkan Balasan