Desa Sabah Balau Terima 30 Ekor Kambing dari PT PLN UID Lampung Melalui YBM

Berita, Daerah4 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) meresmikan kelompok Peternakan Kambing Maju Lancar sekaligus memberikan bantuan 30 ekor kambing di Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis, (5/1).

Peternakan kambing tersebut merupakan bantuan dari Program Kelompok Usaha Cahaya (KUC) dan juga merupakan program pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok, dimana usaha produktif yang dijalankan adalah pengembang biakan kambing.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua YBM PLN Tanjung Karang, Aris Munandar beserta jajaran, Kepala Desa (Kades) Sabah Balau, Pujianto, SE, Babinsa, Peltu E. Yurizal, Bhabinkamtibmas, Bripka Indra Paksi, Kepala Dusun (Kadus) Dusun I Desa Sabah Balau, Supriono, Masyarakat sekitar, serta 6 penerima manfaat bantuan.

Kades Sabah Balau, Pujianto, SE mengaku berterimakasih kepada PLN atas bantuan kambing yang telah diberikan kepada 6 wargaya.

” Senang Alhamdulillah, Desa Sabah Balau warganya dapat bantuan kambing dari PLN, kami ucapkan terimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan kambing kepada warga kami, “ Ucap Pujianto kepada wartawan.

” Hari ini, PLN memberikan bantuan berupa 30 ekor kambing kepada kelompok Peternakan Kambing Maju Lancar, Dusun 1 C RT/04, Yang diserahkan secara simbolis kepada warga Kami, semoga bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan berkembang biak sehingga menjadi banyak. Agar kedepan bisa dibagikan kembali kepada kelompok yang lain khususnya warga Desa Sabah Balau, ” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Desa Sabah Balau, Peltu E. Yurizal mengatakan dengan adanya bantuan dari PLN ini semoga kedepan bisa terbentuk usaha baru guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

” Diharapkan, dengan ada nya program ini dapat terbentuk usaha baru dan dapat meningkatkan penghasilan para anggota Kelompok Peternakan Maju Lancar, dari usaha budidaya kambing ini, ” Ujarnya.

BACA JUGA  Ditjen Hubud Pastikan Angkutan Haji di Bandara Internasional Kertajati Berjalan Lancar

” Semoga dengan adanya program tersebut juga dapat menyadarkan anggota masyarakat tentang kebersamaan gotong royong, sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat, ” Tutupnya.

Diketahui, penerima manfaat dari program tersebut ada 6 orang yaitu ,Sumariyanti, Jaelani, Sidik, Poniran, Saikun, Maryoto dan masing masing mendapatkan satu ekor kambing. Acara berlangsung mulai dari Pukul 09.00 sampai dengan 12.30 WIB, kegiatan berlangsung kondusif dan warga masyarakat juga terlihat senang dengan bantuan yang diberikan tersebut.

Tinggalkan Balasan