Diduga Dikerjakan Asal-asalan, Pekerjaan Jalan Lintas Trans Sumatera Menuai Kontrovensi Masyarakat

Berita, Daerah2 Dilihat

Lampung Sel;atan, Mediapromoter.id – Pekerjaan jalan lintas Trans Sumatera dari ruas jalan Panjang, Bakauheni, diduga belum sampai sebulan dikerjakan sudah terlihat carut marut karena dikerjakan asal-asalan oleh pihak rekanan, Bakauheni, Kamis (05/01/2023).

Sebelumnya waktu pelaksanaan pengaspalan didampingi oleh pihak dinas PUPR Provinsi dan konsultan dari APBN akan tetapi, dikerjakan tidak sesuai dengan harapan masyarakat pengguna jalan, karena belum lama dibangun dan diperbaiki aspal sudah rusak dan jebol, sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan dan harus was-was saat melintas.

Salah satu Masyarakat kota dalam, Andi merasa kecewa dengan pembangunan jalan yang berbeda di depan rumahnya. Ia menguapkan kekecewaaan dan kemarahannya terhadap rekanan yang mengerjakan jalan lintas Sumatera yang menggunakan dari dana PUPR Provinsi dan APBN.

“Seharusnya jalan lintas pembangunannya lebih maksimal dan kualitasnya yang bagus. Belum satu bulan dikerjakan jalan itu sudah rusak. Bagi masyarakat dan pelintas harus berhati-hati benar kalau melintasi jalan dari arah panjang sampai kota dalam. Sudah banyak tambal sulam, padahal belum lama dikerjakan jalan sudah terlihat carut marut, berlubang, dan bergelombang jalannya,” ujar Andi.

Lanjut Andi, “Aspal tersebut bisa di remas-remas dan bisa di gemgam karena kualitasnya tidak maksimal dan bagus itu sudah jelas sekali.

Selain pekerjaan jalan, ada juga pembersihan jembatan dan pengecatan jembatan. Pekerjaan tersebut juga di
duga dikerjakan dengan asal-asalan, sehingga terlihat tidak bersih dan berantakan.

Sampai berita diterbitkan pihak rekanan belum bisa dikonfirmasi dan pihak konsultan serta PUPR Provinsi pun belum bisa dikonfirmasi.

BACA JUGA  Sukseskan World Water Forum di Bali, BNPB Operasikan Teknologi Modifikasi Cuaca

Tinggalkan Balasan