ADVERTISMENT
BeritaTNI & Polri

Mantap ! Babinsa Srikaton Sertu Mahyudi Laksanakan Giat Jum’at Bersih di Alun Alun Desa Bersama Warga

3
×

Mantap ! Babinsa Srikaton Sertu Mahyudi Laksanakan Giat Jum’at Bersih di Alun Alun Desa Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Anggota Koramil 421-09/TJB Kodim 0421/LS, Babinsa Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang, Sertu Mahyudi melaksanakan kegiatan Jum’at bersih bersama warga masyarakat di Alun-Alun Desa setempat, Jum’at (6/1).

Diketahui kegiatan Jum’at bersih dengan bergotong royong membersihkan Fasilitas umum (Fasum), Fasilitas Kesehatan (Faskes) Fasilitas Sosial (Fasos) dan ataupun Kantor Desa serta wilayah dusun senantiasa digalakkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Srikaton setiap hari Jum’at dengan tema Jum’at bersih.

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sertu Mahyudi menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at bersih ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan bersama warga guna menjaga kebersihan lingkungan.

” Iya, kegiatan Jum’at bersih ini senantiasa dilakukan oleh Pemdes Srikaton, saya selaku Babinsa juga senantiasa turut serta dalam kegiatan Jum’at bersih ini, ” Kata Sertu Mahyudi.

” Kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa kesadaran masyarakat terkait dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan juga dapat mempupuk sikap gotong royong warga, karena dalam prosesnya dikerjakan secara bersama-sama, ” Imbuhnya.

Dia melanjutkan, jika kegiatan dilakukan secara bergotong royong tentu akan lebih mudah dan ringan sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan cepat terselesaikan.

” Kalau gotong royong begini, pekerjaan lebih cepat terselesaikan dan lebih ringan, kemudian bisa menimbulkan rasa kebersamaan yang kuat. Sehingga hal yang baik seperti ini harus tetap dijalankan, agar warga masyarakat bisa tetap saling Guyup Rukun Noto Projo Bangun Deso seperti halnya semboyan Desa Srikaton,” Jelas Mahyudi.

Dari pantauan awak media, tampak kerukunan dan keharmonisan antar warga pada saat melakukan giat Jum’at bersih, tak hanya itu saja, tampak pula kemanunggalan TNI dengan rakyat, pada kesempatan tersebut.

BACA JUGA  BNN RI Bahas Tata Kelola dan Riset Kratom di Istana Merdeka

Sementara itu Sugiyem salah satu warga yang turut serta dalam kegiatan Jum’at bersih tersebut mengaku senang karena dapat bersama-sama membersihkan lingkungan.

” Ya, saya senang, bisa bersih-bersih bersama warga lainnya dan juga Pak Babinsa, Pak Mahyudi, lingkungan jadi bersih dan sehat. Kami tadi mencabut dan memotong rumput yang tumbuh lebat, kemudian membersihan kamar mandi Alun- Alun, dan juga membersihkan halaman Alun- Alun, ” Kata Sugiyem.

” Kalau sudah bersih begini kan, warga masyarakat yang mau nyore di alun-alun Srikaton bisa nyaman, dan alun alun bisa ramai kembali. Soalnya, kami bangga juga punya alun-alun, dan alun-alun ini harus kita jaga kebersihannya.

Selain Babinsa dan warga masyarakat, turut serta juga dalam kegiatan Jum’at bersih tersebut, Budi selaku aparatur desa setempat. (Rendra)

Tinggalkan Balasan