Polsek Jati Agung Adakan Giat Pembinaan Siskamling

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Agung, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, mengadakan giat pembinaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Balai Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/1/2023) Pukul 20,30 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan unsur TNI dari Babinsa Posramil Jati Agung, Kepala Desa, Kepala Dusun, dan Ketua Rukun Tetangga yang ada di Desa Banjar Agung.

Kapolsek Jati Agung, IPTU Mustholih S.H., mengatakan melalui pesan singkat WhatsAppnya, “Kegiatan ini bertujuan agar meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Mustholih.

Masih menurut Kapolsek, “Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Jati Agung bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum atau polisi, tapi juga merupakan tugas dan tanggung serta peran serta masyarakat juga,” kata Mustholih.

Ditempat yang sama Kepala Desa Banjar Agung Lelawati atau yang akrab disapa Ela mengatakan, “Dengan kegiatan ini, masyarakat Desa Banjar Agung merasa senang atas motivasi dan arahan yang diberikan oleh Kapolsek Jati Agung,” ujar Ela.

Selanjutnya menurut Kades Banjar Agung, “Masyarakat Desa Banjar Agung sepakat akan lebih meningkatkan lagi kegiatan ronda malam demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Ela.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek memberikan bantuan sarana kontak berupa senter kepada warga masyarakat yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Banjar Agung.

BACA JUGA  1.168 Narapidana Buddha Terima Remisi Khusus Waisak Tahun 2024

Tinggalkan Balasan