Dikabarkan Hilang 3 Hari, Warga Desa Wonodadi Ditemukan Tewas

Berita3 Dilihat

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Seorang warga Desa Wonodadi Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan Sunarto alias Mbah kampret (43) ditemukan tewas di tepi sungai siranji tepatnya diperkebunan PTPN VII Afdeling 2 unit Bergen, pada pukul 16:00 WIB Sabtu (14/1).

Sebelumnya korban dikabarkan hilang tiga hari yang lalu, dan jasad korban tersebut ditemukan oleh Saiman (60) warga Purwodadi simpang saat hendak mencari ikan diareal sungai tersebut.

Awalnya saiman mencium bau busuk diareal sungai, saat diselusuri asal bau busuk sesuai arah aliran sungai dia kaget karena dibalik batu mengambang sosok mayat berjenis kelamin laki-laki.

Lalu Saiman memberitahu rekanya Tumano pada saat itu juga Tumano langsung melaporkan penemuan jasad tersebut kepolsek Tanjung Bintang Dan BKO PTPN VII unit Bergen.

Jasad korban di duga tenggelam dan ditemukan sudah mengapung tepatnya di tepi sungai siranji diarea perkebunan PTPN VII unit Bergen.

Menurut warga, ” jika Dilihat dari kondisi jasad korban yang sudah membusuk Diperkirakan korban jatuh terpeleset tiga hari yang lalu, itu dilihat dari jejak – jejak korban saat mendekati sungai, ” kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Sekitar pukul 18: 00 WIB, Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad Sunarto alias Mbah kampret korban tenggelam di sungai siranji diarea perkebunan PTPN VII unit Bergen. Tim gabungan yang terdiri dari Koramil 421-09/TJB, Polsek Tanjung Bintang, UPT Puskesmas Tanjung Sari, Tim BKO PTPN VII serta dibantu pihak keluarga korban melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

Sementara belum bisa diketahui secara pasti penyebab kematian korban, namun perkiraan sementara korban Terpeleset jatuh dan terbentur batu.

Jasad korban sudah evakuasi dan dinaikan kedalam mobil jenazah untuk dibawa kerumah duka yang selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman, pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan outopsi karena pihak keluarga menyadari bahwa korban tergolong orang dalam gangguan mental (stres).

BACA JUGA  Indonesia dan Suriname Kolaborasi Lindungi Pesisir dan Rehabilitasi Mangrove

Ditempat terpisah, Kepala Desa Wonodadi, Kecamatan Tanjung Sari, kabupaten Lampung Selatan, Suparman menyampaikan ” kami Mengucapakan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi dan menyelesaikan berita kehilangan lewat media sosial, semoga pihak keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran atas meninggalnya Almarhum” ucapnya. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan