Kepala Pekon Waynipah Buka Acara Musrenbang Tingkat Pekon

Berita, Daerah3 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Dalam rangka menampung dan menyaring usulan masyarakat, guna pembangunan berkelanjutan di Tahun Anggaran 2022 – 2024 mendatang, Pemerintah Pekon Waynipah Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, adakan rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon TA 2022-2024, bertempat di balai Pekon Waynipah.

kamis (19/1/22).

Rapat Musrenbang tersebut dihadiri oleh, camat pematang sawa, Babinsa, Babinkamtibmas, BHP beserta jajaran, seluruh jajaran Kadus, Rt, Tokoh masayarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ketua Bumdes, Ketua Karang taruna, Ibu- ibu PAUD dan Ibu PKK berserta Kader.

Dari Delapan item usulan yang disampaikan Masyarakat Pekon Waynipah, terdapat Tiga Item yang menjadi skala Prioritas diantaranya :
1. Jembatan Way Pampangan P.16m – L. 6 m
2. Bronjong Way cuku pulau P. 68 m – T 3m
3. Rabat Beton jalan Purwosari 2 – Kecamatan P 10 km.

Diketahui, Jembatan Way pampangan merupakan salah satu jembatan yang sangat vital untuk menghubungkan ke delapan Pekon yang ada di wilayah selatan kecamatan Pematang Sawa untuk menunjang mobilitas para warga yang kebanyakan petani untuk mengangkut hasil bumi, besar harapan Masyarakat Pekon Waynipah Kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Tanggamus sampai Pemerintah Pusat supaya merealisasikan Pembangunan Jembatan Way Pampangan.

Apriyal, Kepala Pekon Waynipah menyampaikan “Musrenbang Pekon yang dilaksanakan ini merupakan untuk menampung kemudian menyaring segala usulan masyarakat untuk pembangunan TA 2022-2024 yang kemudian akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan seterusnya”, jelasnya.

Masih kata Apriyal, kepada masyarakat yang hadir di forum rapat musrenbang pekon ini tidak ada yang saling debat untuk membela wilayah masing-masing akan tetapi disini mari kita sama – sama membangun Pekon Waynipah.

” Besar harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten, pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat agar apa yang menjadi usulan termasuk sekala prioritas dapat terealisasi secepatnya oleh pihak terkait dan mari kita sama-sama menjaga keamanan serta merawat fasilitas yang dibangun nantinya oleh pemerintah di Pekon Waynipah ini” tutupnya.

BACA JUGA  Komnas Perlindungan Anak Adakan Lomba Mewarnai dan Talk Show

(Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan