Pekon Tulung Asahan Adakan Acara Musrenbang Tingkat Pekon

Berita, Daerah2 Dilihat

Tanggamus, Mediapromoter.id  – Dalam rangka menampung dan menyaring usulan masyarakat, guna pembangunan berkelanjutan di Tahun Anggaran 2022 – 2024 mendatang, Pemerintah Pekon Tulung Asahan Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, adakan rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon TA 2022-2024, bertempat di balai Pekon setempat, Jum’at (20/1/22).

Rapat Musrenbang tersebut dihadiri oleh, Uspika kecamatan Semaka, Babinsa, Babinkamtibmas, BHP beserta jajaran, LPM, seluruh jajaran Kadus, Rt, Tokoh masayarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ketua Bumdes, Ketua Karang taruna, Ibu- ibu PAUD dan Ibu PKK berserta Kader.

Dari beberap item usulan yang disampaikan Masyarakat Pekon Tulung Asahan, terdapat Tiga Item yang menjadi skala Prioritas diantaranya :
1. Pengaspalan jalan dari Pekon Tulung Ashan ke Pekon Sidomulyo.
2. Jalan tembus dari Pekon Tulung Asahan ke Pekon Sidomulyo
3. Tower jaringan internet.

Diketahui, Pekon Tulung Ashan termasuk salah satu Pekon yang berada di ujung kecamatan semaka dan kultur pekonnya masuk ke daerah perbukitan yang mayoritas penduduknya usaha petani pekebun.

Jalan untuk menuju Pekon Tulung Asahan sudah banyak yang berlobang dan tidak layak untuk dilalui, apalagi Pekon Tulung Asahan termasuk Pekon yang blank spot alias susah sinyal untuk komunikasi, oleh sebab itu pemerintahan Pekon Tulung Asahan sangat memprioritaskan ketiga item pembangunan tersebut untuk meringankan warga mengangkut hasil bumi dan bebas berkomunikasi melalui via handpone.

Besar harapan masyarakat Pekon Tulung Asahan kepada pemerintah kabupaten tanggamus dan pemerintah pusat supaya merealisasikan usulan pembangunan tersebut.

Rusli, Kepala Pekon Tulung Ashan menyampaikan, “Musrenbang Pekon yang dilaksanakan hari ini merupakan untuk menampung kemudian menyaring segala usulan masyarakat untuk pembangunan TA 2022-2024 yang kemudian akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan seterusnya”, jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan Apresiasi Semangat Warga Kalianda, Gotong Royong Benahi Saluran Air

Masih kata Ruslil, kepada masyarakat yang hadir di forum rapat musrenbang pekon ini tidak ada yang saling debat untuk membela wilayah masing-masing akan tetapi disini mari kita sama – sama membangun Pekon Tulung Ashan.

“Besar harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten, pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat agar apa yang menjadi usulan termasuk sekala prioritas dapat terealisasi secepatnya oleh pihak terkait dan mari kita sama-sama menjaga keamanan serta merawat fasilitas yang dibangun nantinya oleh pemerintah di Pekon Tulung Ashan”, tutupnya. (Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan