Cegah Stunting Di Wilayah Binaan, Babinsa kodim 0421/Ls Dampingi Posyandu

Sertu Subur Ahmad Priyadi Babinsa Koramil 421-08/Palas, Kodim 0421/Ls Saat dampingi kegiatan posyandu di desa tanjung sari, kec. Palas (Rabu 25/1/2023). Doc: ist

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Dalam rangka mendukung program dari pemerintah untuk menciptakan generasi emas Indonesia, Sertu Subur Ahmad Priyadi Babinsa Koramil 421-08/Palas, Kodim 0421/Ls, membantu ibu-ibu dan anak-anak balita dalam pendampingan Posyandu di wilayah guna penurunan stunting di Desa Tanjung Sari, Kec. Palas, Kab. Lampung delatan, Rabu (25/01/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin satu bulan sekali oleh bidan desa beserta kader Posyandu tersebut, untuk melakukan pemeriksaan secara rutin kesehatan ibu-ibu hamil dan anak sehingga pertumbuhan anak dapat termonitor semenjak dalam kandungan.

Sertu Subur Ahmad Priyadi Babinsa Koramil 421-08/Palas, Kodim 0421/Ls mengatakan Kegiatan pendampingan Babinsa di setiap kegiatan Posyandu dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap penanggulangan anak stunting diwilayah.

“ Sebagai Babinsa saya merasa peduli dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan posyandu bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul “, ucapnya.

Untuk mengatasi permasalahan stunting di wilayah, TNI AD khususnya kodim 0421/Ls sebagai aparat kewilayahan memiliki peran yang strategis dalam menekan angka stunting di tengah masyarakat melalui pengawasan dan pendampingan setiap ada kegiatan Posyandu.

“ Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting ”, imbuhnya.

Bidan Desa Tanjung Sari Ibu Lina, A.Md, Keb jug menyampaikan peran aktif Babinsa dalam pendampingan sangat terasa manfaatnya dalam membantu pemantauan tumbuh kembang balita.

“Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” tutupnya. (Rendra)

BACA JUGA  Ike Edwin, Apresiasi Langkah Polda Lampung Dalam Penanganan Polemik Maskot Pilkada Balam

Tinggalkan Balasan