Desa Kunyaian Gelar Musrenbang untuk Menetapkan RKPBD

Berita, Daerah1 Dilihat

Pesawaran, Medipromoter.id – Desa Kunyaian, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrembangDes) tahun 2023 dalam rangka penetapan RKPBD Kabupaten Pesawaran tahun 2024, yang berlangsung di balai desa setempat.

Octa Resvita Syahfitri selaku Kepala Desa Kunyaian menyampaikan, pihaknya telah usai melaksanakan musrembang des dan usulan yang sudah masuk. Kemudian dipilih untuk diprioritaskan untuk diajukan ke kabupaten, karena tidak dapat di-cover oleh anggaran dana desa.

“Untuk saat ini yang diajukan diantaranya: bidang pembangunan kantor desa, jalan lingkungan hot mix sepanjang 2 kilometer, bidang pertanian bantuan hand traktor, bidang SDM bimtek, bidang penanggulangan bencana, talud tinggi 5 meter lebar 50 cm panjang 250 meter dan itu juga di sungai yang berbatasan dengan Gedung Serba Guna Seandanan Desa Kunyaian,” ungkapnya kepada Mediapromoter saat ditemui di kantornya, Rabu (25/01/2023).

Lanjutnya, semoga apa yang menjadi usulan oleh masyarakat desa kunyaian dapat di pertimbangkan kabupaten sehingga di tahun 2024 dapat terlaksana apa yang menjadi keinginan dan berharap khususnya warga nanti dapat merawat dan menjaga bangunan tersebut demi kenyamanan kita bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dari kecamatan, Camat Marga Punduh Zulkifi, SE, Kasi Pelayanan Kamaludin UR, SE, Kasi Trantib Hermansyah, Kasi Pemerintahan Sarjaka, Kasi PMD Indra Ghandi, Kasubag Umum Laras, Kades, seluruh Pemdes, BPD, LPM, maupun perwakilan masyarakat tiap dusun dan tokoh-tokoh Desa. (red/dar)

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *