ADVERTISMENT
BeritaDaerah

HIPAKAD Rayon Teluk Pandan Lakukan Donor Darah Di Desa Hanura

2
×

HIPAKAD Rayon Teluk Pandan Lakukan Donor Darah Di Desa Hanura

Sebarkan artikel ini

Pesawaran, Mediapromoter.id –  Aksi Menyosong tahun baru 2023 HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) rayon Teluk Pandan. Berkerja sama dengan UTD, unit tranfusi darah RS Abdul Moeluk Provinsi Lampung dan DDSBL (Donor Darah Suka Rela Bandar Lampung) melakukan donor darah untuk meningkatkan dan menjaga ketersediaan darah.

Endro Winarto, ketua pelaksana kegiatan donor darah, menjelaskan kegiatan donor darah dilakukan di seketariat Hipakad rayon Teluk Pandan desa Hanura Kabupaten Pesawaran. Kamis, (26/01/2023).

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

dihadiri oleh dr.SYUHADA Sp.pk.,M.Kes UTD.bank darah Rs Ketum DDSBL(Donor Darah Sukarela Bandar) dan Kabid Donor Niken komalarini, Anggota DDSBL Lain.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan dengan mendonorkan darah guna membantu orang yang membutuhkan.

Ia mengatakan posko donor darah tersebut dibuka di Seketariat Hipakad rayon Teluk Pandan di Desa Hanura. Donor darah disambut baik oleh masyarakat Hanura dan warga sekitar Hanura, insya Allah kegiatan donor darah ini akan dilakukan setiap 3 bulan sekali di seketariat Hipakad rayon Teluk Pandan.

“Respons yang diberikan masyarakat tinggi sehingga hasil kegiatan itu cukup untuk memenuhi stok kebutuhan darah. dan terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti pada kegiatan donor ini terkumpul Sebanyak 86 Pendonor Yg berhasil Terkumpul sebanyak 75 kantong darah, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Masyarakat yang mendonorkan darah nya,UTD, unit tranfusi darah RS Abdul Moeluk Provinsi Lampung kerja sama dengan DDSBL kota Bandar lampung, memberikan bingkisan. Kami hanya bisa memberikan sedikit bingkisan yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat.

“Endro Winarto ketua pelaksana kegiatan sangat berterima kasih kepada UTD, unit tranfusi darah RS Abdul Moeluk Provinsi Lampung, DDS donor darah sukarela Bandar lampung, seluruh anggota HIPAKAD Teluk Pandan, dan masyarakat yang sudah mau berdonor, ” pungkasnya. (Red/Dar)

BACA JUGA  BNN RI Bahas Tata Kelola dan Riset Kratom di Istana Merdeka

Tinggalkan Balasan