Kadisdikbud Kagum Lihat Kekompakan Guru SD Se-Kecamatan Kedaton

Berita2 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, kagum melihat kekompakan guru sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Kedaton.

Kekaguman itu diutarakannya saat menghadiri kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di SDN 1 Penengahan, Kedaton, Jumat, 27 Januari 2023.

“Ini semua guru Kecamatan Kedaton? Saya lihat pada kompak semua. Ini terlihat juga dari seragamnya yang kompak,” ujarnya dihadapan puluhan guru kelas 1, 2, 4, dan 5 SD se-Kecamatan Kedaton yang mengikuti IHT itu.

“Benar ibu, kami semua guru di Kecamatan Kedaton,” jawab peserta IHT yang dibenarkan juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kecamatan Kedaton, Maria Dewi, S.Pd itu.

Ia yang kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, mengatakan guru merupakan orang-orang hebat. Sebab, guru diteladani oleh muridnya.

Oleh sebab itu, ia meminta guru dapat memberikan contoh yang baik untuk murid-muridnya. “Guru dan kepala sekolah hebat, pasti anak-anaknya hebat semua,” ujar dia.

Masih di hadapan peserta IHT IKM, ia meminta guru dapat menyerap materi yang disampaikan nara sumber. Karena, materi tersebut sangat berguna untuk peserta didik.

“Kurikulum Merdeka ini mengajak anak untuk aktif mengikuti proses pembelajaran. Di samping itu, kurikulum ini membentuk komunitas belajar sesama guru dalam mencari ide maupun solusi saat mendampingi siswa dalam IKM,” katanya.

Diketahui, turut hadir pada IHT IKM Koordinator Wilayah V Disdikbud, Devina HS, Ketua dan Sekretaris KKKS SD Kota Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd, serta Ketua KKKS Kedaton, Maria Dewi, S.Pd.

Kemudian kepala SD negeri dan swasta se-Kecamatan Kedaton. Selanjutnya, selaku nara sumber IHT, merupakan pengawas dari Disdikbud Bandar Lampung. (Tama)

BACA JUGA  Program Bantuan Sumur Bor dari TMMD Ke-120, Kodim 0421/ Lamsel, Bantu Warga Desa Budi Lestari Dapatkan Air Bersih

Tinggalkan Balasan