Tinjau Pos Pengamatan GAK, Dandim 0421/LS Himbau Masyarakat Tetap Waspada dan Ikuti Arahan Pemda Setempat

Berita, Daerah3 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Komandan Kodim 0421/Ls melaksanakan kegiatan peninjauan Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau (GAK) yang bertempat di Desa Hargo Pancoran Kec. Rajabasa Kab. Lampung Selatan, Sabtu (28/01/2023).

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si, terjun langsung ke lapangan untuk meninjau situasi di Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau karena dalam beberapa hari ini Gunung Anak Krakatau terlihat cukup aktif dan sering Erupsi.

Dalam pelaksanaan peninjauan Pos Pengamatan ini, Dandim 0421/LS didampingi oleh Danramil 421-04/Kalianda, Unit Intel, Babinsa, dan Suwarno Petugas Kantor Pengamatan PVMBG serta Rusli Sekdes Hargo Pancoran.

Pada Kesempatan ini, Dandim menyampaikan, bahwa kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi kepada para Petugas di Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau, serta guna mendapatkan Informasi yang tepat berkaitan dengan perkembangan dari Erupsi Gunung Anak Krakatau selama beberapa hari ini.

“Alhamdulillah walaupun dalam beberapa hari ini telah terjadi Erupsi dan peningkatan Status Gunung Anak Krakatau di Level III atau pada tahap Siaga namun masyarakat tidak perlu panik walaupun harus selalu Waspada. Sesuai informasi dari Petugas yang berwenang dalam hal ini Petugas PVMBG bahwa direkomendasikan agar masyarakat tidak melaksanakan aktivitas di seputaran Wilayah Gunung anak Krakatau khususnya di radius 5 KM, ” ungkap Dandim 0421/LS.

Selain itu juga Dandim Letkol Inf Fajar Akhirudin menghimbau kepada masyarakat sekitar jika terjadi hujan abu diharapkan untukk memakai masker dalam beraktivitas keluar rumah, guna mengurangi gangguan Kesehatan akibat dari abu vulkanik.

“Kepada masyarakat agar tenang dan tidak panik dan terpancing oleh isu-isu mengenai erupsi Gunung Anak Krakatau yang tidak jelas sumbernya dan tetap mengikuti arahan dari aparat pemerintah daerah karena merupakan informasi langsung dari Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau, ” tutup Dandim.

BACA JUGA  Pekan Raya Lampung 2024 Hadirkan Sejumlah Layanan dan Fasilitas Terbaik

Dilokasi Suwarno, Petugas Pos Pemantau Gunung Anak Krakatau menyampaikan, ucapan terimakasih atas perhatian Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin di Pos ini. Untuk melihat secara langsung Kondisi perkembanganxdari Gunung Anak Krakatau saat ini.

“Semoga himbauan-himbauan dari kami dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Pesisir agar jangan panik namun tetap waspada. Semoga semuanya aman dan tetap terkendali, ” terangnya. (Rendra)

Tinggalkan Balasan