Rutan Kelas IIB Kota Agung Ungkap Penyelundupan Narkoba

Berita, Daerah2 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung berhasil mengungkap penyelundupan narkoba ke dalam Rutan pada Senin,(30/06/2023). Sesaat setelah mendapatkan informasi dari tim Intelejen Rutan, Kepala Rutan Benny M Saefulloh dan jajaran pengamanan Rutan Kota Agung bergerak cepat merazia blok hunian yang diindikasi terjadi penyalahgunaan narkoba. Hasilnya, tim berhasil menemukan paket diduga sabu dan Inex.

Menindak lanjuti hasil temuan, tim segera melakukan pengamanan barang bukti dan melakukan pemeriksaan kepada warga binaan yang diduga terlibat dalam penyelundupan barang haram tersebut. Dari pemeriksaan awal, diperoleh pengakuan bahwa barang tersebut diselundupkan oleh WBP berinisial MAD.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran atas terungkapnya penyelundupan barang haram ini. Bagi saya pribadi, dan seluruh jajaran Rutan ini adalah bukti nyata bahwa jajaran Rutan Kota Agung berkomitmen untuk perang melawan peredaran narkoba. Kami tidak akan mentolelir sedikitpun Warga Binaan yang terlibat narkoba. Sama halnya dengan petugas, dengan tegas kami tekankan tidak akan ada ampun bagi mereka yang terlibat narkoba,” tegas Benny.

Untuk mempercepat proses penyidikan Benny juga langsung memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Sat. Narkoba Polres Tanggamus untuk dilakukan pengembangan.

“Alhamdulillah berkat sinergitas yang baik antara Rutan dan Kepolisian, tim dari Sat. Narkoba Polres Tanggamus turun ke Rutan Kota Agung sore ini untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan tahap awal terhadap teduga kepemilikan narkoba,” pungkas Benny.

(Red/Ndra)

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Tinggalkan Balasan