Musrenbangcam Way Sulan, 75 )rang dan 7 Anak, Ikuti Vaksinasi dan Khitan

Berita, Daerah3 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Tercatat sebanyak 75 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 dan 7 orang anak mengikuti sunatan masal yang dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat jalan Kacamatan Way Sulan, Lampung Selatan saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan (RKPD) tahun 2024. Senin (06/02/2023).

Musrenbang yang digelar di lapangan Desa karang Pucung, Kecamatan Way Sulan itu dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua TP PKK dan Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Winarni Ermanto, para kepala dinas, para kepala desa serta masyarakat setempat yang antusias mengikuti kegiatan Musrenbangcam tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Rawat jalan Kecamatan Way Sulan dr Supriyanto mengatakan, dalam kegiatan Musrenbangcam yang dilaksanakan, pihaknya membuka pelayanan gerai vaksin Covid-19 baik vaksinasi 1, 2, 3 dan Boster. Selain vaksin, pihaknya juga membuka kegiatan sunatan masal.

“Masyarakat yang mengikuti vaksin tercatat sekitar 75 orang. Sedangkan yang mengikuti khitan atau sunat tercatat saat ini sekitar 7 orang,” katanya.

Ditambahkan dia, kegiatan vaksinasi dan khitan yang dilaksanakan pada saat Musrenbangcam itu, merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang belum sempat vaksin dan datang langsung ke Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Way Sulan, bisa langsung melakukan vaksin saat Murenbangcam tersebut.

“Selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Vaksin yang kita lakukan juga untuk meningkatkan pencapai vaksinasi diwilayah kita. Sehingga dengam vaksin itu, imun tubuh dan kesehatan masyarakat kita semakin meningkat,” katanya.

Sementara, Roni (50) warga Desa karang Pucung mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang positif dan disambut baik oleh masyarakat.

“Kegiatan vaksin dan khitan ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, mungkin selama ini belum sempat datang langsung ke Puskesmas ataupun tidak memiliki biaya untuk mengkhitankan anaknya,” katanya. (Lilis)

BACA JUGA  Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Mengunjungi Markas Kompi 2 Batalyon B Pelopor

Tinggalkan Balasan