Nanda Indira Dendi Hadiri Acara Pembinaan Kampung Terpadu Desa Kunyaian

Berita, Daerah1 Dilihat

Pesawaran, Mediapromoter.id – Ketua TP PKK Kab. Pesawaran Nanda Indira Dendi hadiri acara Pembinaan Kampung Terpadu dan Pembinaan Kegiatan-Kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2023 yang berlangsung di Desa Kunyaian Kec. Marga Punduh, Senin (06/02).

Pada kesempatan tersebut Nanda Indira Dendi mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan peran aktifnya pada Pembinaan Kampung KB Terpadu dan Pembinaan Kegiatan-Kegiatan PKK Tingkat Kabupaten Pesawaran, dengan harapan kita juga dapat membantu program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pesawaran.

“PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan, mempunyai tugas membantu pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Melalui 10 program pokok kerjanya, PKK telah banyak berperan dalam pembangunan keluarga dan masyarakat, mulai dari dari tingkat Dasawisma, Rukun Tetangga, Dusun, Desa sampai ke tingkat Nasional, ” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada kepala desa agar dapat memprioritaskan program percepatan penurunan stunting dengan dukungan dana desa dalam rangka pemenuhan gizi bagi remaja calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas anak baduta (bawah dua tahun-red).

Dilokasi Kepala Desa Kunyaian Octa Resvita Syahfitri mengatakan, terimakasih banyak atas kehadiran Ibu Nanda Indira Dendi selaku Ketua TP PKK Kab. Pesawaran di Desa Kunyaian. Terkhususnya Kami selaku Aparat Desa Kunyaian akan selalu berupaya semaksimal mungkin dalam membantu tugas pemerintah dalam pemberdayaan peningkatan kesejahteraan keluarga, serta Masyarakat, yang telah menjadi salah satu pokus program kerja PKK Kab. Pesawaraan.

“Dalam menunjang tercapainya salah satu program kerja PKK, yang sebulnya telah di sampaikan oleh ibu Nanda, Ibu Nanda sendiri telah memberikan sejumlah bantuan mulai dari modal UP2KA/UP2K untuk 2orang, Program modal satepuan, Honor PPKBD dan Sub PPKBD, bantuan PKH dan Bantuan Kawasan cabai, ” terangnya.

BACA JUGA  Emak-emak Sukarame Padati Fun Games Milenial Bung Iqbal

Octa Resvita Syahfitri menjelaskan bahwa bantu yang diberikan tidak hanya modal UP2KA/UP2K dan lain-lain melainkan juga menujang kesehatan masyarakat seperti, bantuan PMT ibu Hamil, poligab waring KWT, bantuan KUB, Bola volly, KIA, Beras, bantuan Buku, bahan sembako 10 paket, bantuan bibit pohon buahan 100 pohon. Juga bantuan masker, Rompi PMI, APE, PMT untuk ibu hamil, tablet tambah darah rematri dan penyerahan KPM. (Red/Dar)

Tinggalkan Balasan