Pimpin Upacara, Danramil 410-06 Kedaton Ingatkan Pelajar Jauhi Narkoba

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, psikotropika dan bahan zat adiktif lainnya.

“Jika zat-zat ini masuk ke dalam tubuh, akan menimbulkan pengaruh pada kerja otak,” kata Danramil Kedaton Mayor Inf Joko Subroto saat pimpin upacara bendera di SMP Negeri 43 Bandar Lampung, Senin (6/2)

Danramil mengatakan, Narkoba memiliki daya adiksi atau ketagihan, daya toleran, dan daya habitual (kebiasaan) yang sangat kuat, sehingga menyebabkan candu atau ketergantungan terhadap pemakai narkoba.

“Oleh karenanya, jauhi narkoba dan jangan sekali-kali mencobanya,” tegas Mayor Joko kepada para pelajar tersebut.

Selain itu, Mayor Joko juga memberikan imbauan tentang pergaulan bebas (sex bebas) dan aksi geng motor yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Bandar lampung.

Menurut Danramil, aksi geng motor yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini banyak dilakukan oleh remaja/pelajar.

“Tentunya, perbuatan tersebut sangat meresahkan warga. Sayangi keluarga dan sayangi diri sendiri, karena perbuatan tersebut jelas sangat merugikan,” katanya

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengingatkan para pelajar khususnya di wilayah kota Bandarlampung. Oleh karenanya, saya harap imbauan ini dapat diterima dengan baik,” tutupnya. (Tama)

BACA JUGA  TMMD ke-120 Kodim 0422/LB Bersama Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan

Tinggalkan Balasan