Pimpin Upacara Di Sekolah Dasar, Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Dan Cinta Tanah Air

Berita2 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Guna membentuk Karakter anak Bangsa, Babinsa Koramil 410-03 Teluk Betung Utara Serma Sarifuddin tanamkan jiwa Nasionalisme kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Keteguhan Kota Bandar Lampung.

Serma Sarifuddin mengatakan, Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri.

“Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter anak bangsa,” katanya usai pimpin upacara di SDN 1 Keteguhan Kota Bandar lampung, Senin (6/2)

Untuk diketahui, selain memimpin upacara, sejumlah Babinsa yang hadir di sekolah tersebut juga memberikan motivasi agar siswa dan siswi SDN 1 Keteguhan lebih disiplin dan semangat belajar.

Sementara Gunawan, Kepala SDN 1 Keteguhan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Guru dan Babinsa di kewilayahan.

Gunawan berharap, kegiatan sambang pelajar oleh TNI khususnya Koramil Telukbetung Utara dapat rutin dilakukan guna mewujudkan karakter anak Bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Saya berharap, kegiatan Babinsa tersebut sering-sering dilakukan agar anak-anak kita bisa lebih mencintai tanah air,” tandasnya. (Tama)

BACA JUGA  Pekan Raya Lampung 2024 Hadirkan Sejumlah Layanan dan Fasilitas Terbaik

Tinggalkan Balasan