Peringatan 1 Abad NU, Bupati Adipati : Semoga NU Semakin Sukses Membimbing Umat dan Menjadi Tauladan Dalam Berjuang Mengabdi Untuk Kehidupan

Berita, Daerah4 Dilihat

Waykanan, Mediapromoter.id – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Puncak Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama PCNU Tingkat Kabupaten Way Kanan di Ponpes Tahfidzul Qur’an KM 20 Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Selasa (07/02/2023), yang turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk, serta warga NU.

Dalam sambutannya, Bupati Adipati mengatakan bahwa dalam kurun waktu 1 Abad ini NU telah banyak berbuat untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta alam. KH. Hasyim Asyhari mendirikan NU pada Tahun 1344 H untuk membangun kesadaran umat akan kondisi penjajag saat itu, para ulama dan santri juga memberikan kontribusi dalam pergerakan memperjuangkan kemerdekaan saat ini, dan terus berkontribusi mengisi kemerdekaan dengan mencerdaskan umat.

“Di bidang Pendidikan NU kita kenal memiliki Sekolah dari tingkat Pendidikan Usia Dini hingga Universitas. Di Bidang Ekonomi Saya menjadi saksi warga Nahdliniyah turut ambil bagian dalam mengembangkan UMKM, membantu urusan kesehatan dan lainnya di Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini”, ujar Bupati Adipati.

Pada acara yang mengusung tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru, merupakan upaya warga NU dimanapun posisinya mampu menginisiasi peran dan berperan lebih aktif untuk membesarkan organisasi NU sesuai dengan bidang kerja masing-masing.

“Saya mengajak Organisasi NU pada momen ini untuk bersama merefleksikan diri atas kiprah yang telah NU lakukan dengan harapannya agar ini terus ditingkatkan serta bersinergi dengan Lembaga atau Organisasi lain khususnya Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selamat 1 Abad NU, mudah-mudahan semakin sukses membimbing umat serta menjadi tauladan bagi kita semua dalam berjuang mengabdi berkontribusi dalam kehidupan”, tutup Bupati Adipati pada acara yang juga menyediakan hadiah berupa 1 Paket Umroh, Sepeda dan hadiah menarik lainnya kepada jamaah yang hadir dengan undian kupon. Serta pada acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati memberikan bantuan dana kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an dan pihak Panitia penyelenggara. (Yandi/Ton)

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Tinggalkan Balasan