Babinsa Kodim 0421/Ls Kawal Perkembangan Anak Balita Guna Antisipasi Stunting di Wilayah

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah guna menciptakan generasi Emas Indonesia, Serka Wahid Babinsa Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/Ls, membantu mengerahkan ibu-ibu dan anak-anak balita diwilayahnya untuk pendampingan Posyandu dalam rangka upaya penurunan stunting di Wilayah Koramil 421-01/Kdd Kabupaten Pesawaran, Rabu (08/02/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin satu bulan sekali oleh bidan desa beserta kader Posyandu tersebut, untuk melakukan pemeriksaan secara rutin kesehatan dari ibu-ibu hamil dan anak -anak balita sehingga pertumbuhan anak dapat termonitor semenjak dalam kandungan sampai dengan balita.

Serka Wahid Babinsa Koramil 421-01/Kdd, Kodim 0421/Ls mengatakan Kegiatan pendampingan Babinsa di setiap kegiatan Posyandu di wilayah dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota TNI terhadap penurunan jumlah anak stunting diwilayahnya.

“Sebagai Babinsa saya merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap perkembangan anak diwilayah tanggung jawab saya ini dan siap untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan posyandu bagi Balita ini guna mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi emas penerus bangsa ” ucapnya.

Untuk mengatasi permasalahan stunting di wilayah, TNI AD khususnya kodim 0421/Ls sebagai aparat kewilayahan memiliki peran yang strategis dalam menekan angka anak stunting di tengah masyarakat melalui pengawasan dan pendampingan Posyandu di Wilayah Koramil 421-01/Kdd.

“Kami berharap kepada para ibu-ibu hamil serta ibu yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan janin maupun anak balita dapat terpantau dengan baik dan terhindar dari stunting, ” ungkapnya.

Masih dilokasi Bidan Desa Rahma Mustika, A.Md, mengatakan bahwa, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu di wilayah guna penurunan stunting di Wilayah Koramil 421-01/Kdd.

BACA JUGA  Satgas TMMD ke 120 kodim 0421/Lampung Selatan Dan Warga Tampak Terus Menggenjot Pengerjaan Sasaran Fisik

“Terkhusunya Kodim 0421/Ls sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk dapat melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan