Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Koramil 421-09/TJB Panen Jagung Bersama Warga,

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Koramil 421-09/TJB melangsungkan kegiatan panen jagung seluas 2,5 Ha di Dusun Sraten Desa Budi Lestari Kec. Tanjung Bintang Kab. Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat TJB, Kapolsek, Kompol Martono, Danramil 421-09/TJB Kapten Inf tarekat, Kepala Desa Budi lestari M. Mahpud, Ketua Ranting 10 Koramil 421-09/TJB Ny. Susi Tarekat bersama Persit Babinsa Koramil 421-09/TJB  serta hadir pula Kasi Trantib Kecamatan, dan Masyarakat Budi Lestari.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 421-09/TJB Kapten Inf Tarekat mengatakan, bahwa Panen Raya ini merupakan menindaklanjuti Perintah Komandan Kodim 421/Lamsel Letkol Inf Fajar Akhirudin. S.I.P, M.Si untuk melaksanakan program TNI AD untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorial Koramil Masing-masing khususnya Koramil 421-09/TJB.

“Kegiatan panen raya ini merupakan program ketahanan pangan yang merupakan Program Unggulan Bapak KASAD yang Alhamdulillah dapat di laksanakan di Desa Budilestari, Kami Ucapakan Terimakasih kepada Bapak Kades atas bantuan dan dukungan sehingga kami dapat menjalankan program ini semoga dapat dibuat sebagai contoh bagi masyarakat dengan harapan dapat dicontoh oleh masyarakat cara bercocok tanam yang benar sehingga dapat menghasilkan hasil baik seperti yang kita saksikan Alhamdulillah buah2 nya besar-besar sesuai harapan, langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ” jelas Kapten Inf. Tarekat. sabtu, (11/2/23)

Selanjutnya, panen raya jagung ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Kegiatan ketahanan pangan seperti ini telah dikembangkan di setiap jajaran koramil dengan memanfaatkan lahan kosong, ” terangnya.

Menurut Kapten Inf. Tarekat pada kegiatan panen jagung tersebut hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat dan selain itu panen raya ini merupakan wujud nyata peran TNI khususnya TNI AD, untuk masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

BACA JUGA  Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polres Tulang Bawang Bersama Stakeholder Monitoring Bapokting di 8 Lokasi Berbeda

Dikesempatan itu juga kepala desa Budi Lestari M. Mahpud mengatakan bahwa kegiatan panen seperti ini tidak berhenti tetapi akan terus berkelanjut dan terus menjalin kerjasama antara koramil dan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat terkhusunya di desa budi lestari dusun seraten. hal ini juga saya harapkan antara Koramil dan masyarakat baik kelompok tani yang ada dibawa bimbingan dan pengawasan UPTD maupun PPL Kec. Tanjung bintang terus menurus menjalin kerja sama dengan koramil, ” pungkasnya. (Red/Yud)

Tinggalkan Balasan