ADVERTISMENT
BeritaDPRD LamselLampung

Abu Bakrie Gelar Sosialisasi Pembinaan IPWK di Kota Dalam

1
×

Abu Bakrie Gelar Sosialisasi Pembinaan IPWK di Kota Dalam

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan, Mediapromoter.id — Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Fraksi Demokrat H. Abu Bakrie S.Pd MM mengelar sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jumat (17/2/2023).

Hadir pada sosialisasi tersebut, narasumber Abadi SE, moderator Sidik SH, Kepala Desa Kota Dalam Apriyanto, tokoh agama, tokoh adat, para aparat desa dan Linmas

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikannya, sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini merupakan kegiatan anggota DPRD di luar kantor yang langsung bertemu masyarakat.

Abu Bakrie memaparkan, mencintai tanah air adalah bagian dari iman karena tanah air merupakan sarana primer untuk melaksanakan perintah agama. Cinta tanah air bagian dari iman dan Pancasila sebagai perekat bangsa.

“Pancasila ada nilai-nilai yang terkandung di dalamnya yaitu nilai agama dan nilai kemasyarakatan. Didalam Pancasila juga ada nilai norma bagaimana kita menjadi masyarakat yang berlaku sopan santun bermoral dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan anggota Fraksi Demokrat tersebut, negara Indonesia yang terdiri dari ribuan suku dan bahasa, masyarakatnya bisa hidup rukun berdampingan walau beda suku dan agama karena ada nilai-nilai Pancasila.

“Karena itu, sebagai masyarakat kita harus memegang norma agama, norma sosial dan sopan santun. Terlebih saat ini nilai-nilai Pancasila mulai luntur akibat pengaruh perubahan zaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, H. Abu Bakrie mengungkapkan, bahwa IPWK ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari seluruh jajaran anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan di Tahun 2023.

“Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bisa mengikuti kegiatan ini, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, mengamalkan butir-butir Pancasila, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari di tengah masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA  Seaplane: Masa Depan Transportasi dan Pariwisata di Indonesia

Kades Kota Dalam Apriyanto menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR Lampung Selatan, H. Abu Bakri yang sudah mensosialisasikan IPWK kepada warga Desa Kota Dalam agar kedepan masyarakat lebih paham tentang Ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Sementara, narasumber sosialisasi Abadi SE memaparkan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Negara Republik Indonesia ini terdiri dari bermacam suku, bangsa, ras dan agama serta budaya yang menyatu menjadi kesatuan NKRI,” paparnya.

Ditegaskannya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat menjaga nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera. (***)

Tinggalkan Balasan