ADVERTISMENT
BeritaDaerahTNI & Polri

Kapolres Tanggamus Audensi Dengan Awak Media

3
×

Kapolres Tanggamus Audensi Dengan Awak Media

Sebarkan artikel ini

Tanggamus,mediapromoter.id – Masyarakat jangan ragu untuk memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan, meskipun polisi belum datang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, saat menjawab pertanyaan dari jurnalis saat audensi dengan awak media di taman wisata Lentana Garden. Kamis 16/2/2023.

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut kapolres, masyarakat yang menemukan korban kecelakaan diharapkan agar segera melakukan opservasi atau pertolongan dengan harapan bisa menyelamatkan korban, sembari menungu petugas laka lantas tiba dilokasi kejadian.

” Sebelumnya saya sering menyarakan kepada petugas kesehatan bagaimana cara melakukan penanganan korban kecelakaan dengan cepat. Kedepan saya akan menekankan kepada petugas laka lantas bagai mana cara melakukan penanganan awal, bahkan sampai cara memasangkan infus kepada korban kecelakaan, ” Jelas Kapolres.

Kapolres juga akan mendukung dan menjamin kebebasan pers di tanggamus, namun demikian insan pers harus obyektif dalam penulisan berita, bisa membedakan kritisi dan fitnah dan provokasi. Kebebasan pers akan terus kita dukung, kolaborasi harus diciptakan dengan keahlian masing masing untuk wilayah kondusif, imbuhnya.

Dirinya juga berharap awak media membantu terciptanya situasi yang kondusif juga mencerdaskan masyarakat melalui berita yang sejuk, serta berharap tidak ada politik identitas, sara dan polarisasi jelang pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra.

Sambungnya, terkait situasi Kamtibmas terkini, upaya pihaknya dilaksanakan dengan preventif dan preemtif melalui pengerahan personel utamanya di titik titik rawan, dengan intens kembali pilar pilar di tingkat bawah, meliputi Kakon dan tokoh adat untuk ciptakan situasi kondusif demi kebutuhan bersama.

(Red/Ndra)

BACA JUGA  Seaplane: Masa Depan Transportasi dan Pariwisata di Indonesia

Tinggalkan Balasan