Ketua DPRD Lampung Selatan Sosialisasi Pembinaan IPWK

Lampung Selatan, Mediapromoter.id — Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi SH MH menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (17/2/2023).

Dikatakannya, pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini sangat penting, apalagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan.

“Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh para generasi muda serta seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata legislator fraksi PDIP itu dalam paparannya.

Menurutnya,saat ini perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya.

“Untuk itu sebarkan pesan optimisme,semangat persatuan dan berlomba-lomba memberikan informasi yang edukatif, jangan sebaliknya, yang akan memecah belah keutuhan NKRI,” ujar Hendry Rosyadi.

Dijelaskannya, penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan cara saling menghargai satu sama lain itu penting, tidak boleh memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.

“Kita tidak boleh membedakan atau mengkelompokan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kelompok,” jelas orang nomor satu di parlemen Lampung Selatan itu.

Ia juga berharap masyarakat dan lingkungan mampu menerapkan konsep tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Junaedi SE, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta para peserta sosialisasi. (***)

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

Tinggalkan Balasan