PT. Chiel Jedang Feed And Care Salurkan CSR Di Desa Sukanegara

Berita1 Dilihat

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan merupakan kewajiban yang dibebankan terhadap perusahaan tersebut adalah dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang bermukim di wilayah perusahaan tersebut.

Hal itu diatur dalam Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT). Melalui program CSR perusahaan dapat menjalin hubungan yang lebih intensif dan harmonis dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun masyarakat yang berada di sekitarnya.

CSR sendiri merupakan bentuk mekanisme humanisme. Maka diharapkan melalui CSR itu, perusahaan dituntut untuk lebih mengembangkan etika bisnis yang sustainable baik secara ekonomi, sosial ataupun aspek lingkungan.

Berkaitan dengan Program CSR tersebut, PT. Chiel Jedang Feed And Care cabang Lampung, Jl. Ir. Sutami Km 12, Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang baru saja menggelar acara pemberian bantuan, berupa kipas angin dan vacum cleaner yang diberikan kepada salah satu TPA di Desa Sukanegara, pada Jum’at (24/2).

Tak hanya itu, kali ini PT Chiel Jedang Feed And Care cabang Lampung juga memberikan bantuan guna perbaikan tempat penampungan air di Masjid Al Ikhlas diprumnas Sukanegara, Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang.

Sementara itu, Dwiyan Putra selaku perwakilan dari PT. Chiel Jedang Feed And Care yang juga mewakili Wasis Heri Yulianto selaku pimpinan PT.Cj feed and care menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti dan tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT. Chiel Jedang Feed And Care kepada masyarakat, khususnya yang berada dilingkungan perusahaan.

” Iya mas, semua ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang ada lingkungan dan hari ini kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa, kipas angin dan vacum cleaner kepada TPA yang dipimpin Ustadz Muhsin,” Ujar Dwiyan Putra.

BACA JUGA  Roger Dinho Sudrajad Siswa SMKN 5 Bandar Lampung Raih Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa XXXII Tingkat Provinsi Lampung Bidang Teknologi Desain Grafis

” Tak hanya itu saja, kami juga memberikan bantuan material di Prumnas Sukanegara. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan para santri bisa lebih giat lagi dalam belajar sehingga mampu menjadi generasi yang tangguh, mandiri dan berakhlak mulia,” Imbuh Dwiyan Putra.

Pihaknya juga mengaku bahwa dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan berupa subur bor ditiga titik yang berada diseputar Desa Sukanegara.

” Ada juga nanti bantuan sumur bor, ini merupakan program tambahan karena sebelumnya sudah ada program-program yang sifatnya rutin yang sudah berjalan seperti, pemberian paket sembako, hewan kurban, fogging atau pengasapan,” Jelas Dwiyan.

Semoga, Lanjut Dwiyan, ” Melalui pelaksanaan program perusahaan ini diharapkan ada pendekatan yang mengintegrasikan kepedulian sosial perusahaan dalam melakukan operasi bisnis dan berinteraksi dengan stakeholder yang ada, berdasarkan prinsip kemitraan, kesukarelaan dan kami pun saat ini sudah bermitra dengan perusahaan milik masyarakat yang ada dilingkungan,” Imbuh dia.

Dia menambahkan bahwa dirinya menyadari keberadaannya tidak hanya untuk mencari keuntungan dan meningkatkan sumber penerimaan bagi perusahan saja.

Lebih dari itu, diharapkan dia dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah operasinya yaitu Dusun Kemang Desa Sukanegara.

Selain itu melalui aktivitas pabrik pengolahan pakan ternak yang sudah dilakukan, perusahaan juga berharap dapat menjalin harmonisasi dan kebersamaan dengan masyarakat dan stakeholder. PT. CJ feed and care sendiri. Serta kemudian juga berupaya secara konsisten mengimplementasikan tanggung jawab sosialnya melalui berbagai program sosial.

Dengan demikian perusahaan ini berharap agar menjadi visi – misi, perusahaan untuk menjadi perusahaan yang berkelas, dapat berjalan seiring dengan pembangunan masyarakat yang berada di sekitarnya.

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern 2024

Sementara itu, Ustadz Muhsin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT. CJ feed and care Atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan.

” Alhamdulillah, atas bantuan tersebut artinya ada kepedulian dari perusahaan terhadap lingkungan dan semoga kedepannya ada lagi perusahaan – perusahaan yang mempunyai program yang sama, karena jujur, kami masih membutuhkan bantuan dalam bentuk kitab Al Qur’an dan karpet Lantai, ” ujar Ustadz Muhsin saat dihubungi via WhatsApp nya. (*)

Tinggalkan Balasan