ADVERTISMENT
BeritaDaerahLampungPemda Lamsel

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hadiri Pengajian Bulanan BMKT Palas

1
×

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hadiri Pengajian Bulanan BMKT Palas

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Pengajian Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas, Senin (27/02/2023).

Pengajian BKMT Palas yang rutin dilaksanakan disetiap dibulannya ini, berlangsung di Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas.

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hadir mendampingi Winarni pada kesempatan itu, Kepala Dinas TPH Bun Bibit Purwanto, Dir. RS Bob Bazar Yanny Widowati, Kabag Perekonomian Marlena, Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Palas, Ketua DWP Yani Thamrin.

Kades Palas Pasemah Evan Rastriandana dalam sambutannya menyampaikan, Pengajian BKMT Kecamatan ini di Desanya adalah bentuk dukungan dari Pemerintah Desa dalam mendukung semua kegiatan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dari pemerintah Desa dalam mendukung program masyarakat,” kata Evan.

Evan juga menambahkan Ini juga berkat kordinasi dan kerjsama antar pengurus BKMT dengan pengurus masjid di Palas Pasemah.

Dirinya mengatakan di desa juga melakukan pengajian bekerjasama Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Desa setiap minggu, melihat masyarakat dari Desa yang sangat antusias mengikuti pengajian.

“Di Desa kami juga melaksnakan Pengajian DKM tingkat Desa setiap minggu, ini kami lakukan karena melihat antusias warga kami dalam mengikuti pengajian,” ujarnya.

Semantara, Winarni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah bersedia Desa dijadikan tempat pengajian rutin BKMT Kecamatan.

Tidak hanya itu winarni mengucapkan pengajian seperti ini selain kita bisa mendapat ilmu dan bersilaturahmi ini juga berimbas positif kepada para pelaku usaha UMKM di Desa desa dalam peningkatan ekonomi.

“Selain kita dapet ilmu dan bersilaturahmi, para pengusaha dan UMKM juga dapat imbas positif untuk ekonominya meningkat,” ujar Winarni.

BACA JUGA  BNN RI Bahas Tata Kelola dan Riset Kratom di Istana Merdeka

Winarni juga memghimbau agar semua masjid si setiap Desa untuk membentuk Remaja Islam Masjid (RISMA) dan juga diadakan kegiatan serta pembinaannya.

“Rismanya diajak dalam setiap kagiatan contohnya pengajian rutin seperti ini, agar para remaja ini juga mendapatkan ilmu dan kemampuan yang berguna kedepannya,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan