Beredar Video Anak Geng Motor Membawa Senjata Tajam, Ini Tanggapan Kapolres Lampung Timur

Lampung Timur, Mediapromoter.id – Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti terkait beredarnya video tentang adanya dugaan aktifitas anak geng motor, bersenjata tajam, yang beredar di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pihak Kepolisian, video adanya aktivitas anak-anak geng motor yang membawa senjata tajam, di wilayah Kecamatan Batanghari dan Sekampung, sempat beredar di media sosial, pada Kamis (9/3).

Menyikapi berdasarkan informasi tersebut Kapolres langsung menurunkan Timnya, bekerjasama dengan Personil Polsek Batanghari dan Polsek Sekampung, untuk menelusuri kebenaran Video tersebut.

AKBP M Rizal Muchtar juga menyatakan bahwa hingga Kamis (9/3) malam, jajarannya belum menemukan adanya anak-anak geng motor, yang beraktivitas dengan membawa senjata tajam, baik itu diwilayah hukum Polsek Batanghari maupun Polsek Sekampung.

“Sampai malam ini, Petugas Kepolisian Polres Lampung Timur, termasuk dari Polsek Batanghari dan Polsek Sekampung, masih berada di lapangan untuk memastikan benar atau tidaknya, informasi tersebut,” terangnya.

Pihaknya mengharapkan agar masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, lebih bijaksana dengan tidak mudah memposting informasi, yang belum jelas kebenarannya, agar tidak menimbulkan kepanikan diruang publik.

“Mari bijak memanfaatkan media sosial, untuk menyampaikan informasi keruang publik, agar tidak menimbulkan berita atau informasi hoax, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, serta memicu keresahan di masyarakat” tambah Kapolres Lampung Timur.

BACA JUGA  Brimob Lampung Turut Ukir Prestasi Di Kejuaraan Asia & Dunia

Tinggalkan Balasan