Cepat Tanggap, Danramil 410-01/Panjang Beri Bantuan Kepada Korban Longsor

Bandarlampung, Mediapromoter.id  — Danramil 01 Panjang Kodim 0410/KBL Mayor Inf Hendri Gautama Sinaga memberikan bantuan material (asbes) kepada Suaef warga Karang Maritim, Panjang Bandar Lampung, Jum’at (10/3)

Bantuan tersebut diberikan lantaran rumah Suaf tertimpa longsoran tanah yang terjadi pada hari Kamis 9 Maret 2023, akibat curah hujan yang cukup tinggi.

“Jadi, bantuan ini sengaja kita berikan untuk meringankan beban Pak Suaef,” kata Danramil Panjang Mayor Inf Sinaga di lokasi, Jum’at (10/3)

Danramil mengatakan, musibah longsor yang terjadi pada Kamis pagi itu, menimpah rumah warga yang mengakibatkan robohnya atap kamar mandi Suaef.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja atap kamar mandi Pak Suaef roboh,” ujarnya

Olehnya karenya, Sinaga menyebut bantuan itu sebagai wujud kepedulian Koramil Panjang terhadap warga di wilayah binaan.

“Sebagai wujud kepedulian kita, hari ini kita serahkan material untuk perbaikan atap kamar mandi pak Suaef. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban beliau,” pungkasnya.

Menyikapi hal itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S mengapresiasi upaya Koramil Jajaran dalam membantu kesulitan warga di sekeliling.

Menurutnya, TNI harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, sebagaimana yang di instruksikan Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman kepada satuan di lingkup TNI Angkatan Darat.

“TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Dandim juga mengimbau kepada satuan jajaran untuk tetap waspada dan peka terhadap situasi yang terjadi di wilayah.

“Baik staf maupun Koramil, saya instruksikan untuk memantau perkembangan situasi di lapangan. Mengingat, saat ini Kota Bandar Lampung dilanda musim penghujan,” ungkapnya

“Harapannya, jika terjadi sesuatu hal dapat segera dilaporkan sehingga cepat dalam penanganannya,” tutupnya.

BACA JUGA  Satu Warga Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar 62 Orang

Tinggalkan Balasan