Melalui Jum’at Curhat, Polres Lampung Timur Terima Aspirasi Warga Desa Labuhan Ratu Baru

Lampung Timur, Mediapromoter.id  – Untuk menampung segala keluhan masyarakat, Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar program Jum’at Curhat, kali ini Jum’at Curhat digelar di desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (10/3/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Labuhan Ratu Baru, Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur” ucapnya.

Hadir juga dalam acara Jum’at Curhat, Camat Way Jepara, Danramil Kepala Desa Labuhan Ratu Baru, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolres

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab maupun curhatan.

“Apakah benar ada di masjid syuhada desa Labuhan Ratu Baru” tanya Surani salah seorang warga

“Memang benar ada kejadian di Masjid Syuhada Desa Labuhan Ratu Baru, namun berkat kecepatan penanganan awal dari kami, forkopincam, dan pihak pengurus masjid, sehingga masalah tersebut bisa kondusif, saya minta kepada teman-teman agar menjaga situasi Kamtibmas dan jangan terpancing oleh berita yang belum jelas kebenarannya, dan terkait pelakunya saat ini masih dalam penyelidikan kami mohon dukungannya agar segera terungkap” jawab Kapolres

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

“Mohon dilakukan penertiban terhadap pemuda yang sering melakukan balap liar karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan” tanya Amanah

“Kami meminta dukungan dari orang tua sekalian yang memiliki anak yang sudah remaja untuk bersama-sama menjaga anaknya, berikan anak-anak kegiatan yang positif dan jangan biarkan anak-anak mengendarai kendaraan bermotor jika belum mempunyai SIM” jawab Kapolres

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan oleh Polri, karena dengan adanya kegiatan ini akan membuat masyarakat lebih dekat dengan Polri” ucap Sarto

Diakhir acara ini Kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Labuhan Ratu Baru, karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktunya, sehingga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan