Bentuk Kepedulian Pemerintah, Bupati Adipati Tinjau dan Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Bencana Di Negeri Agung

Waykanan, Mediapromoter.id – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Dessy Afriyanti Adipati melakukan Peninjauan Terhadap Korban Banjir di Kecamatan Negeri Agung, Jum’at (10/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Adipati memberikan semangat kepada warga terdampak bencana untuk bersabar, tetap menjaga kesehatan, serta selalu waspada dan menjaga anak-anak. Juga diminta kepada Camat untuk terus melakukan update data terkait dengan warga terdampak bencana serta bersama-sama dengan Babinsa agar selalu siaga untuk hal-hal yang akan terjadi.

Selain melakukan peninjauan wilayah terdampak Banjir Bandang, Bupati Adipati juga menyerahkan Bantuan dari Bupati Way Kanan bekerjasama dengan Bank BRI KCP Blambangan Umpu sebanyak 55 Paket, dengan 27 Paket Bantuan untuk warga terdampak di Kampung Negeri Agung, dan 28 Paket Bantuan untuk warga terdampak di Kampung Pulau Batu.

Total warga terdampak Bencana Banjit di Kecamatan Negeri Agung yaitu sebanyak 117 KK, yaitu 27 KK di Kampung Negeri Agung, 28 KK di Kampung Pulau Batu dan 62 KK di Kampung Sungsang. Untuk warga terdampak lain yang belum menerima bantuan, akan segera disusulkan oleh pihak Kecamatan.

Turut mendampingi giat peninjauan tersebut Unsur TNI, Polri, Dinas Sosial, BPBD dan Pimpinan Kecamatan Negeri Agung serta Bank BRI. (Yandi/Nto)

BACA JUGA  PW IWO Provinsi Lampung Berikan Tiga Mandat Tim Formatur Untuk Membentuk Kepengurusan PD IWO Pringsewu

Tinggalkan Balasan