Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung di Kecamatan Ketapang

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyalurkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Ketapang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian kepada korban puting beliung di Balai Desa Sidoasih, Minggu (12/3/2023).

Hadir juga, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Camat Ketapang beserta Kepala Desa Way Sidomukti dan Sidoasih, serta elemen masyarakat Kecamatan Ketapang lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian menyebut, berdasarkan hasil kaji cepat TRC BPBD, ada 25 rumah rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi di Desa Way Sidomukti dan Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, pada Senin 27 Februari 2023 lalu.

“Hari ini kami menyampaikan bantuan sembako dari pak bupati untuk masyarakat yang terdampak puting beliung. Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah bentuk empati dan rasa sayang bupati kepada warganya yang mengalami musibah,” ujar Heri Bastian.

Sementara, Kepala Desa Sidoasih Sahuri menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Lampung Selatan kepada warganya yang tertimpa musibah.

Sahuri menambahkan, bahwa terdapat penambahan kerusakan rumah yang terdampak puting beliung setelah hasil kaji cepat dari TRC BPBD Kabupaten Lampung selatan.

“Ada (penambahan) sebanyak 17 rumah. Nanti akan diakomodir setelah adanya surat pemberitahuan yang dibuat oleh pihak desa mengetahui camat kepada Bupati Lampung Selatan melalui BPBD Kabupaten Lampung Selatan,” kata Sahuri. (MUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *