Ketua Dekranasda Lampung Selatan Buka Kegiatan Bazar Dan Festival Food & Craft Nusantara

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto membuat secara resmi kegiatan Bazar dan Festival Food & Craft Nusantara di Kecamatan Natar, Sabtu (03/11/2023).

Bertempat di halaman Mall Chandra Natar, kegiatan tersebut diisi dengan Pengukuhan Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara (PERBANUSA) Lampung Selatan.

M. Yusuf Mansyur, selaku ketua pelakasana kegiatan dalam laporannya menyampaikan, kegiatannya bertujuan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memamerkan hasil produknya.

“Kegiatan hari ini juga diisi dengan pengukuhan Perbanusa DPD 2 Lampung Selatan dan juga lomba mewarnai tingkat PAUD,” ujar Yusuf.

Ist

Dikesempatan tersebut juga, Santoso Selaku Ketua Umum PERBANUSA juga menyampaikan, dengan adanya organisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat mengelola sampah secara mandiri dan bisa menciptakan Inovasi sehingga sampah bisa jadi barang ekonomis.

“Dengan harapan besar, masyarakat dapat mengelola sampah secara mandiri, sehingga dapat menjadi barang ekonomis,” ucapnya.

Mewakili Gubernur Lampung, Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Ariadi Safrin mengatakan, kegiatan seperti diharapkan dapat mengembangkan ekonomi kreatif di provinsi lampung.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengembangkan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung. Kegiatan ini juga merupakan wadah bagi para pelaku UMKM untuk menunjukan hasil produknya dan juga menjadi pendukung bagi perekonomian Lampung lewat UMKM masyarakat” ujarnya.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut juga masuk dalam 10 program pokok PKK. Bagaimana memanfaatkan limbah menjadi barang bernilai ekonomis yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Masuk dalam program PKK, Dimana masyarakat dapat memanfaatkan limbah sambah tersebut, sehingga dapat menjadi nilai ekonomis, sehingga bisa meningkat kan ekonomi keluarga,” ungkap Winarni.

Lebih lanjut, Winarni mengatakan, kegiatan tersebut juga mendukung kinerja Dekranasda untuk memperomosikan dan membina para pelaku UMKM di Lampung Selatan supaya dapat berinovasi dan lebih kreatif.

BACA JUGA  Ike Edwin, Apresiasi Langkah Polda Lampung Dalam Penanganan Polemik Maskot Pilkada Balam

“Saya selaku ketua Dekranasda Lampung Selatan sangat terbantu untuk memperomosikan dan membina para pelaku UMKM di Lampung Selatan untuk bisa berinovasi dan lebih kreatif,” ucap Winarni.

Ketua Dekranasda Lampung Selatan juga memberikan selamat, kepada Ketua dan Pengurus PERBANUSA DPD 2 lampung Selatan yang baru saja dikukuhkan. Dirinya berharap, dengan adanya PERBANUSA Masyarakat bisa inovatif dalam melakukan pengelolan dan pengolahan sampah menjadi suatu yang bermanfaat.

“Saya berharap PERBANUSA di Lampung Selatan ini bisa membantu masyarakat agar inovatif dalam melakukan pengelolan dan pengolahan sampah menjadi suatu yang bermanfaat” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan