Peringati HUT ke-59 Provinsi Lampung, Pemprov Gelar Bazar UKM dan Pasar Murah

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Pasar Murah sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Sabtu pagi, (11/3/2023).

Sejak pagi hari terlihat emak-emak sudah menyerbu Bazar dan Pasar Murah yang menyediakan beberapa komoditas subsidi sembilan bahan pokok (Sembako) seperti minyak goreng kemasan seharga Rp12 ribu perliter, cabai merah dan bawang merah Rp25 ribu perkilogram, gula pasir Rp10 ribu perkilogram, dan tepung terigu Rp8 ribu perkilogram.

Selain itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihani dalam bazar tersebut juga ada produk yang tidak disubsidi tapi dijual dengan harga distributor seperti beras ukuran 5 kg dengan harga Rp43 ribu.

Kadisdagprov. Lampung Elvira menjelaskan daging sapi dan ayam juga dijual dengan harga murah namun dibatasi pembelian per orang hanya 2 liter, 2 kg, dan 10 kg agar semua yang hadir di pasar murah kebagian.HUT ke-59 Diserbu Emak-Emak, Pemrov Lampung Gelar Bazar Murah Jelang Ramadhan (Foto Humas)

Elvira juga menyampaikan kegiatan Bazar UMKM dan Pasar Murah termasuk dalam rangkaian kegiatan dilaksanakan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Lampung Tahun 2023.

Dikatakannya, Bazar UMKM dan Pasar Murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan mencegah kenaikan harga, serta sebagai upaya antisipasi kenaikan harga di pasar.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan kadis Perindag juga menyampaikan bahwa kegiatan bazar UKM ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemprov Lampung guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang ramadhan dan mencegah kenaikan harga, serta sebagai upaya antisipasi kenaikan harga di pasar.

BACA JUGA  Garuda Indonesia Laksanakan RUPST Tahun Buku 2023

Sebelumnya, masih dalam rangkaian HUT Provinsi Lampung pada Jum’at kemarin 10 maret 2023 digelar juga kegiatan mini touring Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang diikuti oleh anggota dari seluruh Indonesia dengan mengambil rute dari Lapangan Korpri ke Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan IMBI yang juga digelar di lapangan Korpri Provinsi Lampung tersebut menyediakan atribut perlengkapan berkendara motor, makanan, minuman, bahan pokok, ada juga pembagian voucher untuk penggantian oli dan servis gratis khusus Ojek Online (Ojol) sebanyak 150 ojol, bahan pokok, UMKM kerajinan tangan khas lampung seperti kain tapis, tas tapis, dompet tapis, topi tapis dan topi anyam. (Red)

Tinggalkan Balasan