Dewan Kesenian Pesisir Barat Menggelar Audensi Program Kerja Tahun 2023

Berita, Daerah0 Dilihat

Pesisir Barat, Mediapromoter.id – Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi,.S.IP.,M.M. menginformasikan bahwa Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat menggelar Audiensi Program Kerja Dengan Stakeholder Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal yang bertempat di Gedung TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Kecamatan Pesisir Tengah.

Tujuan dari Audiensi ni adalah dalam upaya menghasilkan sebuah gagasan yang akan dapat kita laksanakan dalam rangka membangun Kabupaten Pesisir Barat dibidang Pendidikan dan Kesenian.

Hadir dalam Audiensi tersebut, Kadis Kominfotik dan Persandian Suryadi,.S.IP.,M.M, Kadis Pendidikan Edwin Kastolani Burtha,.SH.,MP., para prwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seluruh pengurus harian Dewan Kesenian Pesisir Barat, Ketua APDESI Kabupaten, serta Tamu Undangan.

Dalam sampaiannya, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal, mengatakan Kesenian adalah sebuah bagian yang tak terlepas dari sendi kehidupan manusia. Kesenian merupakan hasil karya manusia yang mengungkapkan keindahan, serta merupakan ekpresi jiwa dan budaya penciptanya. Kesenian merupakan bagian dari budaya dan sarana yang digunakan untuk mengekpresikan rasa keindahan dari dalam jiwa.

Seni meliputi banyak kegiatan manusia dalam menciptakan karya yang mengungkapkan imajinasi dan gagasan, sebagai representasi dari sebuah emosi penciptanya.

“Kita selalu berupaya menjaga agar Seni dan budaya yang ada di Pesisir Barat ini tetap berlangsung dan di tumbuh kembangkan “ungkapnya.

Kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat di era globalisasi ini, perlahan-lahan telah menggerus banyak nilai Pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat kita. Sehingga apabila tidak kita sikapi dengan baik maka tentunya akan berdampak kepada pemudaran nilai-nilai Pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat secara perlahan justru memberikan efek yang negative bagi kita.

BACA JUGA  Simpan 3 Kg Ganja Siap Edar, Pemuda di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

Diakhir sampaianya Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat berharap, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada di tengah-tengah kita saat ini, dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas mutu pendidikan yang di ajarkan kepada anak-anak didik kita. Bukan hanya melalui Pendidikan formal, akan tetapi juga di dukung oleh Pendidikan nonformal. (Red/Hen)

Tinggalkan Balasan