Karang Taruna Desa Waygalih, Galakan Program Ayo Bantu Masyarakat Desa

Berita, Daerah, Lampung4 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Menjujung tinggi Integritas Bidang Sosial, Karang Taruna Desa Waygalih, Kec. Tanjung Bintang, Kab. Lampung Selatan turut hadir dan berpatisipasi terhadap masyarakat setempat. Dalam keperdulian Karang Taruna Desa Waygalih yang di nahkodahi oleh Alinda Bukhori menyusung salah satu program yang di jalankannya bernama Galakan Program Ayo Bantu Masyarakat berbagi Kursi Roda bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan kali ini Karang Taruna Desa Waygalih yang didampingin pengurus memberikan satu unit kursi roda kepada anak dari Sugino yang mengalami kecelakaan bernama K (4).

Alinda Bukhori mengatakan, berbagi ini adalah salah satu bentuk sebagai kegiatan melatih kepekaan terhadap keadaan sosial yang ada dimasyarakat Desa.

“Sebagai anak muda kita harus menjadi agent of solution sarana solusi persoalan sosial sesuai dengan slogan karang taruna Muda, Aktif , dan Berkolaborasi, “ungkapnya saat diwawancarai, Senin (20/3/23).

Selanjutnya, mari kita bersama-sama bergotong-royong beratu bermanfaat, satukan visi misi serta tujuan kita untuk memajukan desa kita dengan banyak belajar, berfikir, dan berdiskusi, melatih kepekaan sosial yang terjadi di masyarakat.

Dilokasi Sugino selaku orang tua dari K (4) mengatakan, rasa terimakasih banyak atas kepedulian rekan-rekan karang taruna, yang telah perduli terhadap anak saya ini.

“Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi anak saya dikarenakan untuk saat ini kondisi anak saya, belum bisa berjalan, yang dimana kaki anak saya tulang yang patah di bagian kaki kanan, yang sangat-sangat memerlukan kursi roda untuk menunjang aktivitas, dan pengobatan ketika kontrol ke rumah sakit, ” terangnya.

Menurut Sugino, pemuda-pemuda Desa Waygalih sangat peka sekali terhadap sosial, terkhusunya selalu memiliki inovasi, dan kreativitas tinggi dalam memajukan desanya ini.

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan Apresiasi Semangat Warga Kalianda, Gotong Royong Benahi Saluran Air

“Teruslah bergerak yang berdampak bagi masyarakat, masyakat desa membutuhkan gerakan seperti kali ini untuk memajukan desa, seperti halnya perkataan yang dikutip dari Bung Karno, Jangan mewarisi Abu Islam Tetapi Warisilah Apinya, yang mana dari dalam perkataan tersebut, Ambilah Semangat Perjuangannya, Islam itu harus progresif, Isalam itu Harus Menawarkan Kemajuan, Islam itu Harus menawarkan Pembaharuan. Islam itu harus membawa perubahan, ” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan