Pimpin Upacara Bendera, Babinsa : Stop Aksi Bullying Dilingkungan Sekolah

Berita, Lampung2 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

Akhir-akhir ini masyarakat di hebohkan dengan maraknya aksi Bullying yang terjadi di lingkungan sekolah setingkat SMA, SMP bahkan di Sekolah Dasar.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Pelda Romulo Pasaribu, memberikan imbauan kepada para pelajar di Sekolah Dasar yang ada di wilayah binaan.

“Jadi, aktivitas kita hari ini adalah Babinsa sambang Pelajar,” kata Pelda Romulo usai memimpin Upacara Bendera di SD Negeri 2 Sepang Jaya, Kota Bandar Lampung.

Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan sedikit arahan kepada para pelajar yang diantaranya cegah aksi Bullying.

Di jelaskan Romulo, bahwa aksi Bullying kerap meresahkan para orang tua di seluruh Nusantara.

“Kita bisa lihat di sejumlah pemberitaan tentang aksi Bullying yang terjadi. Mirisnya lagi, aksi bullying terjadi di lingkungan sekolah dasar,” ujarnya

“Oleh karenanya, di sini kita mengimbau untuk mencegah agar aksi bullying tidak terjadi di lingkungan sekolah tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S, mengatakan, sambang pelajar merupakan salah satu kegiatan Non Program di Satuan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Kegiatan sambang pelajar ini bertujuan memberikan rasa aman, nyaman serta pengawasan terhadap pelajar dari berbagai tindak kejahatan seperti hal nya kasus penculikan anak.

Selain itu Dandim menyebut, melalui sambang pelajar ini para Babinsa di lingkup Kodim 0410/KBL juga memberikan edukasi ke sejumlah pelajar tentang wawasan kebangasan dan cinta tanah air.

BACA JUGA  TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB Tak Sekadar Membangun Desa, TNI Hadir Bersama dan Kuatkan Rakyat

“Tentunya, hal ini sebagai dukungan kita kepada pemerintah daerah maupun pihak sekolah dalam upaya meningkatkan keamanan di wilayah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan