Kodim 0410/KBL Gelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TW I TA 2023

Bandarlampung, Mediapromoter.id — Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Triwulan I Tahun Anggaran 2023.

Sejumlah Mitra Karib di wilayah Kodim 0410/KBL tampak hadir mengikuti kegiatan, di Markas Kodim setempat, Selasa (21/3)

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S, melalui Kepala staf Kodim (Kasdim) 0410/KBL, Letkol Inf Hendri Ginting mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial TNI AD yang aktif guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini temu cepat lapor cepat bagi aparat komando kewilayahan.

“Jadi, jaring mitra karib ini sebagai pembinaan teritorial yang dilakukan TNI, sekaligus untuk mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan,” ujar Letkol Hendry

Lebih lanjut Kasdim bercerita, Kondisi saat ini sangat berbeda dengan kondisi zaman dulu. Dimana, pada zaman dulu masyarakat bersatu untuk menghadapi musuh (Penjajah).

Namun sekarang, tantangan itu lebih besar lagi, sebagaimana yang di ungkapakan Presiden Soekarno yakni ‘Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri’.

“Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan kita semua bersatu agar terwujudnya pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat yang aktif sebagaimana tema yang di usung pada hari ini,” tutupnya.

BACA JUGA  Pasokan Beras Lampung Terjaga, Gubernur Lampung Pimpin TPID Lampung Dalam Upaya Stabilitas Harga Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *