Dwinan Rahmandi Bagikan Bantuan ke Korban Bencana Banjir di Lampung Tengah

Lampung Tengah, Mediapromoter.id – Pegiat petani milenial dan kader muda PDI Perjuangan, Dwinan Rahmandi membagikan bantuan beras kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir di Lampung tengah.

Dwinan mengatakan bahwa beras yang dibagikan adalah sebagai bentuk kepedulian dirinya atas adanya bencana yang menimpa masyarakat Lampung Tengah.

“Saya hari ini membagikan bantuan berupa beras, ini saya bagikan ke beberapa desa di lampung tengah atas adanya bencana alam yaitu banjir yang mengakibatkan terendamnya rumah warga dan tadi saya lihat ada rumah yang rubuh juga,” ujar Dwinan Rahmandi kepada awak media, Sabtu (25/3).

Dwinan juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut diinisiasi oleh dirinya dan bekerjasama dengan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah yakni Sumarsono.

“Saya hadir di tengah masyarakat hari ini tentu tidak sendirian, saya bersama bapak Sumarsono selaku Ketua DPRD Lampung Tengah dan beberapa Anggota DPRD Lampung Tengah lainnya,” jelas Dwinan.

Tak lupa Dwinan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk meminimalisir terjadinya banjir akibat kelalaian masyarakat.

“Saya juga menghimbau bapak-bapak dan Ibu-ibu untuk menjaga kebersihan, saya sempat ingat kata Ketua Komisi IV DPR-RI bapak Sudin, SE mengatakan kalau banjir itu bukan bencana alam, tapi kelalaian kita menjaga alam. Oleh karena itu, mari sama-sama kita jaga lingkungan kita jangan sampai kelalaian kita membawa bencana bagi kita semua,” ujar dwinan.

Di sela-sela pembagian bantuan, Pegiat Petani Milenial tersebut menambahkan bahwa dirinya tetap bersemangat membagikan bantuan walaupun sembari berpuasa.

“Ya saya senang, bisa membantu masyarakat disini, walaupun sambil berpuasa mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah kita bersama,” pungkas Dwinan Rahmandi.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono menjelaskan ada beberapa desa di Kecamatan Terusan Nunyai yang terkena dampak langsung dari banjir tersebut.

BACA JUGA  IWO Tolak RUU Penyiaran yang Digodok Komisi I DPR Karena Dinilai Membungkam Kebebasan Pers

“Di Lampung Tengah ini ada beberapa wilayah yang terkena dampak dari banjir, ada di desa gunung batin udik, gunung batin ilir, gunung batin baru dan bandar agung. Hari ini saya turun bersama mas dwinan rahmandi yang juga kader PDI Perjuangan membagikan paket beras 10 kilogram 1 paketnya,” jelas sumarsono.

Sumarsono juga mengatakan bahwa kedatangannya memberi bantuan adalah untuk meringankan beban dari korban para korban bencana alam tersebut.

“Saya datang bersama mas Dwinan Rahmandi ini tujuannya ya untuk membantu bapak ibu disini yang terkena dampak banjir, jadi ini kami juga sebagai representasi PDI Perjuangan hadir tertawa dan menangis bersama rakyat,” tambah Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah tersebut.

Dalam kesempatan itu Dwinan Rahmandi bersama Sumarsono menyempatkan diri untuk membagikan bantuan bibit unggul yakni jenis MSP-13B untuk masyarakat Lampung Tengah.

“Di sore ini, saya bagikan bantuan bibit unggul jenis MSP-13B. Bibit ini unggul karena beras yang dihasilkan adalah kualitas premium, bukan kualitas rendah,” jelas pria yang akrab disapa mas dwi tersebut.

Ia juga menjelaskan harapannya untuk sektor pertanian di Lampung khususnya kepada kaum milenial dan anak-anak muda.

“Saya berharap sektor pertanian ini bisa menjadi garda terdepan dan diisi oleh anak-anak muda yang produktif, terlepas adanya permasalahan di lapangan ya kita selesaikan bersama-sama, kita buka diskusi untuk menyelesaikannya, kalaupun ada yang bisa saya bantu pasti saya bantu,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan