Desa Fajar Baru Realisasikan Siltap Aparatur

Berita, Daerah, Lampung3 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Kebijakan pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Desa dan Perangkat Desa, Desa Fajar Baru realisasikan Siltap atau insentif dan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) bertempat dikantor Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (30/3/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut, sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Jati Agung, Irwan Khosali, S.H,M., Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan aparatur pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Fajar Baru, M Agus Budiantoro terus berupaya memupuk semangat kekompakan warga dan juga perangkat desa ditiap lini. Salah satunya dengan menyalurkan siltap atau tunjangan selama dua bulan kepada penggerak desa seperti aparatur, perangkat desa, kader, kaum, guru ngaji dan lain-lainnya.

Dalam Upaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pemerintah memandang perlu memperhatikan kesejahteraan melalui penyesuaian penghasilan tetap perangkat Desa.

“Kami mengadakan silaturahmi sekaligus menyalurkan tunjangan dan siltap bulan Januari dan Februari kepada perangkat Desa sesuai dengan tugasnya masing-masing dan juga pembagian BLT DD kepada Masyarakat yang berhak, ”ujar Budiantoro.

Dirinya berharap dengan disalurkannya siltap dan tunjangan tersebut dapat bermanfaat apalagi saat ini warga serta perangkat desa sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Saya berharap kepada semua unsur yang terlibat di Desa Fajar Baru ini, mari kita membangun desa kita tercinta secara bersama-sama, sesuai dengan masing- masing bidang yang diemban,agar desa kita ini lebih baik dari tahun lalu, dan Semoga di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini kita semua mendapatkan Ridho Allah SWT dan lebih optimis dan giat lagi memajukan Desa Fajar Baru, ” sambungnya.

Diketahui, pembagian siltap aparatur desa ini diantaranya, kadus, ketua RT, Kader Posyandu, Kader TB, Guru Paud, Kader PKK, Kader BKL, kader BKR,guru Ngaji, Kaum Juru kunci, Linmas, guru senam kjs, Operator Desa, Petugas Kebersihan, Operator Perpustakaan, Pengurus kebun PKK, Bendahara barang, dan juga Tunjangan BPD.

BACA JUGA  APKLINDO Lampung Inisiasi Anggotanya Ikuti Uji Kompetensi Skema Housekeeping

Sebanyak 35 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Fajar Baru menerima BLT DD Tahap Pertama. Pembagian ini berbarengan dengan penyaluran siltap perangkat desa.

Masing-masing KPM mendapat uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Menurut Budiantoro, bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini, adalah memang masyarakat dengan ekonomi lemah, yang benar-benar membutuhkan bantuan, sesuai dengan kriteria penerima bantuan serta sudah melului tahapan musdesus.

“Saya berharap, BLT-DD ini dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima Tersebut Dan dapat di jadikan modal jangka panjang semisal dibelikan bibit pohon buah, itik, ayam dan lain-lain, sehingga hasilnya dapat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan juga dapat menumbuhkan angka kesejahteraan di desa ini. Sesuai dengan tujuannya yaitu, untuk mensehjaterakan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan