Pekon Margomulyo Kecamatan Semaka Bagikan BLT DD Triwulan Pertama

Berita, Daerah, Lampung2 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Sebanyak 22 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Pekon Margomulyo, kecamatan semaka kabupaten tanggamus provinsi lampung, jum’t (24-3-2023).

menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Triwulan Pertama (Januari s/d Maret) Tahun Anggaran 2023, sebesar Rp900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM.

“Menyampaikan terlebih dahulu atas nama pribadi dan pemerintah Pekon Margomulyo kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1444 H. Semoga di dalam kita menjalani ibadah puasa ini tidak ada halangan, diberikan kekuatan dan kesehatan. Mari kita perbanyak amal ibadah di bulan yang penuh ampunan ini,” ajak Kepala Pekon Margomulyo, Tugino dalam sambutannya.

Tugino, juga menyampaikan, bahwa dalam pembagian BLT DD tahun ini jumlahnya berkurang dari tahun sebelumnya. Di mana dari hasil verifikasi dan validasi sesuai kriteria yang tertuang di dalam Peraturan Menteri desa tertinggal (PDTT) dan juga Peraturan Menteri Keuangan dari tahun sebelumnya saat ini tinggal tersisa 22 KPM yaitu 10% hingga 25 % dari dana desa.

“Kami sampaikan bahwa pengurangan ini adalah ketentuan dari pusat setelah dilakukan verifikasi dan validasi maka ada pengurangan dari pusat untuk tahun anggaran 2023 itu tersisa sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga berharap kepada para warga penerima BLT DD untuk dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik baiknya terlebih pada bulan puasa saat ini.

“Gunakanlah uang tersebut sebaik mungkin untuk keperluan sehari hari juga untuk memperbanyak amal ibadah di bulan yang penuh berkah dan penuh pengampunan ini,” imbuh Tugino.

Ditempat yang sama, mbah Maryanto selaku penerima bantuan BLT DD, kepada media promoter.id menyampaikan ucpan terimaksih kepada pemerintahan Pekon Margomulyo.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada pemerintahan Pekon Margomulyo atas bantuan yang saya terima, hal ini sangat membantu meringankan beban ekonomi, kebetulan bertepatan dengan bulan Romadhon”, ujarnya.

Tampak hadir dalam acara pembagian BLT DD tersebut antara lain, perwakilan dari Uspika kecamatan Semaka, Pendamping Desa, Tugino selaku kepala Pekon beserta perangkat Pekon, Ketua dan Anggota BHP, serta Masyarakat Pekon Margomulyo penerima BLT DD tersebut.

Acara pembagian BLT DD tersebut terpantau oleh awak media berjalan aman, lancar, serta kondusif. ( Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *