Kadiv Sosdiklih, Parmas Tri Sudarto Menjadi Narasumber Dalam Fasilitasi Pendidikan Politik

Berita, Daerah, Lampung1 Dilihat

Way Kanan, Mediapromoter.id – Kadiv Sosdiklih, Parmas Tri Sudarto Menjadi Narasumber Dalam Fasilitasi Pendidikan Politik Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kesbagpol di SMAN 1 Kecamatan Baradatu (10/4/2023).

Tri Sudarto dalam sambutan materinya mengungkapkan pentingnya peran pemilih pemula dalam Pemilu 14 Februari 2024. “Pemilih pemula memegang peran sentral dalam Pemilu karena persentasenya yang cukup besar dan pentingnya pengenalan demokrasi sejak usia dini.

“Kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberitahukan kepada pemilih terutama pemilih pemula bahwa pada Tahun 2024 akan ada Pemilu. Diharapkan agar para siswa yang mengikuti sosialisasi ini berpartisipasi aktif.

Pemilih Pemula perlu diingatkan, bahwa mereka memiliki hak secara langsung untuk memberikan suaranya sesuai dengan kehendak hati nurani tanpa perantara atau dorongan dari manapun. Pilihan mereka sangat menentukan dalam mewujudkan masa depan mereka yang lebih cerah.

Jadilah pemilih Pemula yang cerdas dalam menghadapi pemilu 2024. ada 2 srategi yang harus dipahami yakni secara internal dan eksternal Lalu, apa strategi yang dilakukan Oleh Pemilih Pemula menjadi Pemilih cerdas secara internal dan ekternal dalam Pemilu 2024 nanti ?, pertama, Telusuri rekam jejak, visi misi, dan program kerjanya Pemilih yang cerdas tentu perlu teliti dan cermat dalam menentukan hak pilihnya kepada kandidat yang berkompetisi.

“pengecekan data pemilih bisa dilakukan secara mandiri di link cekdptonline.kpu.go.id apakah sudah terdaftar sebagai pemilih,” tegasnya.

Untuk yang sudah berusia 17 tahun segera lakukan perekaman E-KTP di dinas dukcapil agar dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti, karena syarat menjadi pemilih sudah berusia 17 tahun dibuktikan dengan kepemilikan E-KTP dan sudah pernah menikah. (Yandi/Nto)

BACA JUGA  Kemenhub Siapkan Antisipasi Pergerakan Masyarakat Pada Libur Panjang Perayaan Waisak

Tinggalkan Balasan