Sekda Kabupaten Pesisir Barat Pastikan Gaji Aparat Pekon T.A 2023 Akan Dibayarkan

Pesisir Barat,mediapromoter.id – Aparat Pekon yang tergabung dalam wadah PPDI, adakan aksi Demo untuk memperjuangkan insentif mereka selama ini yang belum terbayarkan aksi Demo dilakukan di Luar pagar komplek Pemda tepat dihalaman luar Pemda, Senin 10/04/2023.

“Salah satu tuntutan para pendemo yang paling urgen adalah, siltap untuk insentif para aparat Pekon terhitung dari Tahun 2022 – 2023 dengan adanya aksi Damai ini kami mengharapkan gaji kami yang dari tahun lalu terhitung dari 2022 dibayarkan”, ucap ketua aksi Demo, Agus Ricardo.

Dengan ada nya Demo PPPDI Pesisir Barat atas tuntutan pembayaran insentif para aparat Pekon kini sedikit ada titik temu setelah melakukan negosiasi dengan pihak Pemkab yang diwakili oleh Ir., Jalaludin selaku Sekda Pesisir Barat, walaupun itu tidak memenuhi semua tuntutan dari Para aparat pekon se-pesisir Barat namun, ada secercah harapan bahwasa nya untuk di tahun 2023 ini bisa terbayarkan.

 

“Dalam sesi mediasi tersebut Sekda Pesisir Barat menyayangkan akan ada nya aksi Demo para aparat Pekon, saya tidak pernah ada tembusan akan keluhan keluhan saudara untuk yang sekarang ini jika ada tembusan nya dengan saya, tentunya saudara tidak perlu Demo seperti ini, karena akan saya jelaskan sejelas jelas nya duduk persoalan yang sebenarnya,” ujar Sekda.

Sampaikan salam kepada kawan kawan yang di luar bahwasanya kami sangat memperhatikan dan peduli terhadap keluhan dari saudara sekalian lain kali jika ada persoalan seperti ini lagi silahkan temui saya agar semua persoalan menjadi jelas.

 

Hari ini saya pastikan untuk 2023 bisa kita bayarkan hari ini itu bukan karena ada nya Demo hari ini namun memang sudah di transfer dari Pusat selama 3, bulan dalam tahun ini juga yang reguler. Untuk tahun 2022 insaallah akan kita anggarkan di APBD perubahan nanti.

BACA JUGA  Perolehan Suara Pilpres Provinsi Lampung Tertinggi Diraih Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka

“Jika nanti ada persoalan lagi tolong temui Kadis yang berkompeten atau temui saya agar tidak terjadi lagi miskomunikasi seperti ini lagi. Mari kita saling bersinergi dan memperbaiki kinerja kita,”tegas Sekda.

 

“Sementara penjelasan dari Kadis BPKAD menjelaskan bahwa, dalam segi keuangan kita ada batas batasan nya kami bukan nya tinggal diam tidak memperjuangkan hak saudara sekalian seperti kata Pak sekda tadi kalau bisa ditanggulangi dari pos manapun kami siap termasuk pemotongan dari anggaran kami jadi mohon untuk dimengerti keadaan nya jika Pusat telah mentransfer tentunya akan kami berikan sebab kami tidak ada hak untuk menahan insentif saudara,”tegas Kasmir.

Sementara aksi Demo aparat Pekon di lapangan diperkirakan dengan jumlah ratusan dari berbagi Pekon di Pesisir Barat, terpantau kondusif dan dijaga ketat oleh gabungan TNI – POLRI serta dari Satpol PP walaupun terlihat ketat dalam penjagaan, para personel keamanan tetap menunjukan sisi humanis nya.
(Red/Putra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *