Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Pengajian Bersama Di Kecamatan Penengahan

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan gelar Pengajian bersama masyarakat di Kecamatan Penengahan, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di masjid Miftahul Falah, desa Pasuruan Kecamatan Penengahan yang dihadiri oleh masyarakat dari 8 kecamatan lainnya yaitu Kalianda, Rajabasa, Bakauheni, Ketapang, Sragi, Palas, Sidomulyo dan Way Panji.

Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Yanny Munawarty, Plt. Staf Ahli Bidang Keuangan Syamsiah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Ketua DWP Yani Thamrin serta pejabat lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan, peran dan tugas PKK dalam pendidikan ditingkat keluarga.

Menurutnya, Tim Penggerak PKK yang anggotanya didominasi adalah ibu ibu ini adalah Madrasah utama dalam sebuah keluarga.

“Peran PKK juga dibutuhkan dalam memberikan pendidikan di dalam keluarga, para ibu – ibu ini merupakan madrasah dalam sebuah keluarga,” ujar Winarni.

Winarni menuturkan, bahwa di PKK terdapat program Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital. Dimana perlu ada pola khusus dalam memberikan pendidikan di keluarga terutama anak anak di era digital seperti.

“Diera digital ini kita harus punya pola khusus dalam memberikan pendidikan dan pola asuh dalam keluarga. Kemajuan teknologi memberikan jarak terhadap interkasi langsung kepada orang-orang yang kita sayangi karena semua hubungan kita wakilkan dengan teknologi komunikasi dan disinilah peran PKK dibutuhkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Winarni mengatakan, Lampung Selatan memiliki inovasi dalam menuntaskan masalah pendidikan dan putus sekolah, yaitu dengan Program Swasembada Sekolah.

“Saya harap kita semua harus bergerak untuk Lampung Selatan, pendidikan bisa lebih maju dan untuk anak usia dini wajib mengenyang pendidikan PAUD sebelum masuk SD,” tandasnya. (*)

BACA JUGA  Pro dan Kontra Masa Jabatan Nanang Ermanto, Hasanuddin, SH : Baru Masuk Satu Periode

Tinggalkan Balasan