KAI Dukung Program Mudik Gratis BUMN 2023

Berita, Nusantara3 Dilihat

Jakarta, Mediapromoter.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN melalui kolaborasi dengan PT Jasa Raharja. Sebanyak 14.000 tempat duduk yang disediakan, terserap habis digunakan oleh masyarakat.

“KAI mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 menggunakan kereta api yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini. Program tersebut merupakan kolaborasi antar BUMN untuk melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya dengan perjalanan kereta api yang aman, sehat, selamat, dan nyaman,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo saat turut hadir dalam seremonial pelepasan keberangkatan program Mudik Gratis BUMN 2023 di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (15/4).

Pada program Mudik Gratis BUMN 2023 ini, KAI mengoperasikan 24 perjalanan KA dengan periode keberangkatan 15-16 April 2023. Terdapat perjalanan KA dari Stasiun Pasar Senen menuju ke berbagai kota seperti Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Jombang, dan Blitar. Adapun KA-KA yang KAI sediakan untuk kegiatan mudik bareng ini di antaranya KA Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen – Surabaya Gubeng), KA Jayabaya (Pasar Senen – Malang), KA Fajar Utama Solo (Pasar Senen – Solo Balapan), KA Bangunkarta (Pasar Senen – Jombang), dan lainnya.

Di samping menyediakan tempat duduk untuk program mudik gratis Jasa Raharja, KAI sendiri juga menyelenggarakan mudik gratis sebanyak 800 tempat duduk pada program Mudik Gratis BUMN 2023 menggunakan KA Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi) dan KA Jayakarta (Pasar Senen – Surabaya Gubeng) keberangkatan 15-16 April 2023. Seluruh tiket tersebut pun telah habis terserap oleh masyarakat.

Pendaftaran untuk program Mudik Gratis BUMN 2023 ini telah dibuka sejak tanggal 15 Maret 2023 melalui https://daftar.mudikbersamabumn.id/. Untuk menjadikan perjalanan kereta api yang sehat dan nyaman, para peserta mudik gratis juga tetap mematuhi persyaratan naik KA seperti pelanggan lainnya sesuai dengan SE Menteri Perhubungan Nomor 84 dan dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 yang berlaku sejak 19 Desember 2022.

BACA JUGA  Brimob Lampung Turut Ukir Prestasi Di Kejuaraan Asia & Dunia

“Semoga program Mudik Gratis BUMN 2023 ini berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman di momen Lebaran,” tutup Didiek. (Red)

Tinggalkan Balasan