Kementerian Perdagangan Gelar Wicara Edukasi UMKM Go Digital

Jawa Barat, Mediapromoter.id – Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Rifan Ardianto mewakili Wakil Menteri Perdagangan menjadi pembicara pada Gelar Wicara Edukasi UMKM Go Digital yang diselenggarakan oleh Dagangan di Bandung Creative Hub, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15 Apr).

Rifan menjelaskan bahwa Kementerian Perdagangan secara konsisten mengembangkan ekosistem perdagangan melalui sistem elektronik dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan di sektor perdagangan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital Indonesia melalui akselerasi transformasi digital secara inklusif dan berkelanjutan.

Dari sisi nonregulasi, Kemendag akan terus berupaya melakukan pembinaan untuk meningkatkan daya saing UKM. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai pelatihan dan pendampingan peningkatan kualitas produk, fasilitasi kapasitas manajemen pelaku usaha, pengembangan kemitraan usaha, serta peningkatan akses pasar bagi produk Indonesia di dalam negeri dan luar negeri.

Gelar wicara ini diikuti para pelaku UMKM dan mahasiswa di Kota Bandung. Turut hadir sebagai pembicara Chief Executive Officer & Co-Founder Dagangan, Ryan Manafe serta Co-Founder and Managing Partner Monk’s Hill Ventures.

BACA JUGA  Pro dan Kontra Masa Jabatan Nanang Ermanto, Hasanuddin, SH : Baru Masuk Satu Periode

Tinggalkan Balasan