Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Bapanas Salurkan 2.000 Beras Bagi Warga Kurang Mampu

Berita, Lampung3 Dilihat

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Badan Pangan Nasional (Bapanas), mulai menyalurkan 2.000 beras bagi warga kurang mampu di Bandar Lampung.

Beras yang dikemas masing-masing seberat 10 kilogram, ini akan disalurkan secara merata kepada warga kurang mampu di 20 kecamatan di kota berjuluk Tapis Berseri.

“Alhamdulillah Bandar Lampung, mendapat beras 2.000 ton beras dari Bapanas untuk warga kurang mampu,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, usai membagikan bantuan beras, di Kelurahan Sukaraja, Bumi Waras, Sabtu, 15 April 2023.

Wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung berharap bantuan beras untuk warga kurang mampu ini dapat membantu kebutuhan pangan guna memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana), atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih kepada Bapanas yang sudah membantu warga kita,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, l Kadek Sumartha, mengatakan 2.000 ton beras dari Bapanas ini akan dibagikan sebanyak tiga tahap.

Pada tahap pertama ini, katanya dibagikan seberat 650 ton. Sementara sisanya, lanjutnya, kembali akan dibagikan Pemkot bersama Bapanas pada Mei mendatang.

“Setiap kepala keluarga (KK) akan mendapat bantuan beras seberat 10 kilogram untuk sekali pembagian. Beras ini disebar di seluruh kecamatan di Bandar Lampung,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *