Peringati Nuzulul Qur’an, DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung Adakan Bakti Sosial di UPTD PSLU Tresna Werdha

Berita, Daerah, Lampung2 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – DPD pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung peringati Nuzulul Qur’an 1444 H Dan Bakti sosial dengan mengusung tema “Puasaku Totalitas, Ramadhanku berkualitas, tadarus Al-Qur’aku tuntas” di aula UPTD PSLU Tresna Werdha Sabtu, (15/04/23).

Dalam sambutannya ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung Hj. Ariyah mengatakan, kehadiran pengajian Al-hidayah Provinsi lampung di UPTD PSLU Tresna Werda, mudah mudahan dapat membantu para lansia yang ada disni dan terus memberikan semangat dalam beribadah di bulan puasa tahun 1444 H ini.

“Semoga kehadiran kami disini dapat menjalin silaturahim antara kita dan bersama-sama dapat berbagi satu sama lain,”ujarnya

Lanjut Ariyah, program pengajian alhidayah ini setiap tahun adalah mengadakan nuzulul quran sekaligus memberikan santunan tali asih.

“Mudah mudahan santun tali asih yang akan kami berika dapat membantu para lansia yang ada di UPTD PSLU Tresna Werda,”ungkapnya.

Tak ketinggalah, Ariyah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai terlaksananaya kegiatan hari ini.

“Berkat kerja sama kita alhamdullilah kegiatan kita dapat terlaksana, mudah mudahan karena semangat kita, niat baik kita, ikhlas kita, semoga amal ibadah kita diterima sama allah SWT dan kita diberi umur yang panjang dan barokah,”tutupnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Kepala UPTD PSLU Tresna Werda yang di wakili oleh menyuluh sosial ahli madya, Gatot Irwan Gunadi mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu DPD pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung yang telah peduli kepada para lansia yang ada disini.

‘‘Ini suatu penghargaan dari kita, karena kunjungan ini merupakan bagian dari para lansia yang ada disini, dan saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada DPD pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung atas partisipasinya, atas dukungannya, atas bantuannya, yang telah dipersiapkan dari jauh jauh hari, dan ini suatu kegiatan bhakti sosial yang positif,”ujarnya.

BACA JUGA  Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Hadiri Gerakan Aksi Bergizi di SMP 29 Negeri

Lanjutnya, sebagai gambaran bahwa lansia yang disini betul betul lansia terlantar yang mana bukan hanya berasal dari provinsi lampung aja. tetapi dari luar provinsi lampung juga ada maka itu, selagi itu lansia usianya di atas 60 tahun kita siap untuk mengasuhnya disini, dan memberikannya kegiatan.

“Lansia disini ada kegiatan, hari senin dan hari kamis kita beri kegiatan pengajian kita panggilkan ustadz dari luar, dan hari selasa kita berikan bimbingan sosial baik itu tentang kebersihan, agama dan kesehatan, dan hari rabu kita berikan bimbingan keterampilan seperti buat keset, buat manic- manic, dan buat gantungan kunci, tujuannya agar para lansia disini tidak jenuh dalam panti ini,’’ungkapnya.

Kegiatan di akhiri dengan ceramah yang disampaikan oleh Hj. Dr. Rumadani Sagala, dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk para lansia yang ada di UPTD PSLU Tresna Werdha. (Red)

Tinggalkan Balasan