Terus Meningkat, Tiket Mudik Lebaran DAMRI Capai 27 Ribu Penjualan

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – DAMRI mencatat penjualan tiket untuk mudik lebaran 2023 telah mencapai lebih dari 27 ribu penjualan hingga H-7 Lebaran.

Jumlah tiket yang terjual itu masih akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung hingga saat ini. “Sebanyak 27.449 tiket yang terjual merupakan tiket perjalanan untuk rute dari dan menuju Bandara, Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), hingga Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN), penjualan tersebut belum termasuk segmen layanan Perintis, KSPN, dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP),” ucap Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri. Sabtu, (15/4/23)

Penjualan tiket periode sebelum lebaran ini didominasi oleh penumpang dari arah barat (Jakarta/Bandung) menuju arah timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur), dan Lampung. Sementara untuk periode setelah Lebaran didominasi oleh penumpang dari arah timur menuju arah barat dan lampung.

“Dari hasil penjualan tersebut, rute yang paling diminati oleh pelanggan adalah rute Jakarta – Lampung, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Malang, Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Wonosobo, rute dari dan menuju Lampung, hingga ke layanan batas negara Pontianak – Kuching. Kemudian, untuk tanggal favorit yakni di 18 hingga 20 April 2023, minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute tersebut memang cukup tinggi. Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket DAMRI pada masa Angkutan Lebaran masih tersedia,” tambahnya.

Adapun masa Angkutan Lebaran, DAMRI akan terus memantau dan mengevaluasi pergerakan penumpang dengan menyiapkan Posko Angkutan Lebaran yang telah resmi dibuka pada (12/4) lalu di beberapa wilayah di Pulau Jawa, yakni Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Khusus Pulau Kalimantan, yakni Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin, juga di Pulau Sulawesi yakni Makassar, Manado, dan Gorontalo. Serta di Pulau Papua yakni Jayapura.

BACA JUGA  Kapolres Lamtim Tindak Tegas Personel yang Melakukan Pelanggaran

“Keberadaan Posko tersebut bertujuan untuk melakukan optimalisasi kinerja perusahaan dalam melayani Angkutan Lebaran, memastikan kegiatan operasional berjalan tertib, lancar, dan aman, serta melakukan pelaporan saat menjelang pra dan pasca lebaran,” ucap Fikri.

DAMRI berharap dapat mendukung penuh dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2023 ini, dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan, agar mudik tahun ini berjalan aman dan berkesan. (Red)

Tinggalkan Balasan