ADVERTISMENT
BeritaLampung

JPKP Provinsi Lampung Bertemu Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo

14
×

JPKP Provinsi Lampung Bertemu Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, Mediapromoter.id –  Relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Lampung dan juga Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Lampung Selatan bertemu Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Bandara Raden Intan II Sebelum Take Off, pada Jum’at (5/5).

Ketua DPW JPKP Provinsi Lampung, Juliansyah Lubis mengaku, pada saat bertemu dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pihaknya menyampaikan beberapa hal secara langsung kepada Presiden.

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

” Alhamdulillah, kita relawan JPKP Provinsi Lampung pada hari ini dapat bertemu secara langsung dengan Bapak Presiden. Ada beberapa hal yang saya sampaikan langsung kepada beliau, salah satunya terkait dengan permintaan Ambulance untuk JPKP Provinsi Lampung,” Jelas Juliansyah Lubis Kepada Wartawan, Jum’at (5/5).

Pihaknya mengatakan, alasannya meminta Ambulance kepada Presiden kerena JPKP Provinsi Lampung fokus dalam kegiatan sosial masyarakat.

” Di Provinsi Lampung ini, Relawan JPKP sudah terbentuk di 13 Kabupaten Kota, dan sangat intens menangani orang-orang sakit, maka kami sangat memerlukan Ambulance tersebut. Sebab pihak Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten ataupun Kota, menurut kami, kurang tanggap dengan keberadaan JPKP,” Jelasnya.

” Pak Presiden menanggapi dengan baik, dan permintaan kami juga di catat,” Imbuhnya.

Pria yang biasa disapa Bung Lubis itu menambahkan, pihaknya juga akan turut serta berkomitmen mengawal anggaran yang akan dikucurkan Pemerintah Pusat sebesar 800 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung.

” Ya, tadi juga kan Pak Presiden sudah sempat menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat akan menggelontorkan dana sebesar 800 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Kami selaku Mata dan Telinga Pak Jokowi akan turut serta mengawal anggaran tersebut, supaya tidak ada yang main-main dengan anggaran itu,” Tegas Lubis.

BACA JUGA  Polres Pesisir Barat Laksanakan Kegiatan Bantuan Sosial dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

” Kata Pak Presiden ada 15 titik yang akan dibangun, dananya kan besar, kita selaku Relawan JPKP wajib mengawalnya. Saya dengar proses lelangnya bulan juni dan untuk itu langkah awalnya, kami akan segera audensi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Lampung sebagai bentuk pengawalan,” Ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh Anggota JPKP Se Provinsi Lampung, agar dapat juga mengawal anggaran APBD maupun APBN.

” Satu komando, saya intruksikan kepada masing-masing Ketua DPD Kabupaten Kota, DPC dan DPAC kawal seluruh kebijakan Pak Presiden. Terkait dengan dugaan Korupsi, dan masih banyaknya Mafia Tanah di Provinsi Lampung, dan lain sebagainya, seperti halnya masalah tanah warga Way Dadi Sukarame Bandar Lampung, harus kita kawal terus dah urai sampai tuntas,” Tegas Lubis.

Terakhir, ” Saya ucapakan terimakasih kepada Ketua Umum kami, Maret Samuel Sueken yang telah memfasilitasi kami menjadi tamu VIP atas kunjungan Presiden RI ke Provinsi Lampung ini,” Tutupnya.

Senada dengan Juliansyah Lubis, Ketua DPD JPKP Kabupaten Lampung Selatan, Ilhamudin, S. Kom menyampaikan,” Saya selaku Ketua DPD JPKP Kabupaten Lampung Selatan, siap membantu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Bupati Lampung Selatan mengenai jalan-jalan yang rusak parah di Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini, disamping urusan pendampingan sosial kemanusian,” Ucapnya.

Turut serta bertemu Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada saat itu, Ketua DPW JPKP Provinsi Lampung, Juliansyah Lubis, Humas DPW JPKP Provinsi Lampung, Arif Riana, Ketua DPD JPKP Kabupaten Lampung Selatan, Ilhamudin, S. Kom, Sekretaris DPD JPKP Kabupaten Lampung Selatan, Ridwansyah, Ketua DPC Candipuro, Retno Wibowo, dan juga Ketua DPC Natar, Siswandi.

Tinggalkan Balasan