Mengenal Lebih Dalam Ratih Saraswati

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Mengenal Ratih Saraswati, Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) yang menjabat sebagai ketua bidang perekonomian BMI provinsi Lampung maju sebagai bakal calon anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Ratih Saraswati adalah seorang ibu sekaligus politisi yang kerap disapa Teh Ratih. Pada tahun 2024, Teh Ratih sapaan akrabnya bakal maju ke anggota DPRD Kota Bandar Lampung.

Berikut jejak profil seorang wanita yang berparas menawan dan sederhana, Ratih Saraswati itulah nama yang melekat yang diberikan oleh kedua orang tuanya.

Sosok Wanita yang lahir di Cirebon Jawa Barat tepatnya pada tanggal 8 januari 1985, salah satu Wanita yang pernah duduk dibangku SD Negeri Kebon Baru Di Wilayah Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon Prov. Jawa Barat.

Setelah 6 tahun mengenyam pendidikan di Tingkat dasar lalu ia melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 5 Kota Cirebon dan SMA Islam Al Azhar 5 Kota Cirebon lulus dengan menyandang nilai yang cukup baik.

Wanita yang suka bernyanyi yang dikenal kritis dan gemar berorganisasi ini kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Dharma Agung Bandung lulus Dengan Gelar Sarjana Ekonomi (S.E).

Usut punya usut ternyata ketertarikan di dunia politik sudah sejak mengenyam di bangku kuliah dan sampai bekerja di Jakarta untuk saat ini dirinya berfokus di dalam dunia Politik.

Bermodalkan kemampuan yang didapat semasa sekolah dirinya bekerja di Jakarta, Berkat kegigihannya ia mampu tergabung di perusahaan yang ada di jakarta yang bergerak di bidang batu bara dan kargo.

Wanita yang acap tampil di sinetron FTV ini Selain bekerja dirinya juga selalu mengisi kekosongan waktunya dengan mengambil job bernyanyi diberbagai acara saat weekend (Hari Libur) dan bahkan ada beberapa job ke Luar Negeri di antaranya seperti Malaysia, Singapura dan juga kota-kota besar lainnya.

BACA JUGA  Perolehan Suara Pilpres Provinsi Lampung Tertinggi Diraih Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka

Saat ini, Ratih Saraswati juga sebagai seorang ibu rumah tangga, dirinya memiliki dua anak, ia pun berusaha mengabdikan hidupnya untuk keluarga.

Namun karakter jiwa pembisnis yang telah melekat dalam kepribadiannya dari masa dirinya menjadi Mahasiswi di Universitas Dharma Agung Bandung membuat diri tidak berdiam di rumah. Atas dasar hal tersebut ia mencoba bisnis kecil-kecilan di rumah, guna mendapatkan kegiatan positif dilingkungan tempat tinggalnya di Kelurahan Korpri Jaya Kecamatan Sukarame Kota Bandar lampung.

Kini dirinya, menggeluti dunia perekonomian sebagai dasar ilmu yang telah ia dapat di masa kuliah, ia juga tergabung di Banteng Muda Indonesia (BMI) PDI Perjuangan menjadi Ketua Bidang Perekonomian BMI Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan langsung, Ratih Saraswati. saat di temui oleh awak media di kediamannya, Sabtu (13/05/2023) yang menceritakan tentang perjalanannya.

“Awalnya secretary batubara dan bergaul sama orang-orang besar politik secara otomatis saya kenal dan belajar, dari situ awalnya lama-lama ada ketertarikan, Alhamdulillah kenal dengan ring 1 dan masuk ke kelompok orang besar,” ujarnya.

Selanjutnya, saya kenal salah satu ketua Partai PDIP di metro dan saya bilang mau ikut politik tidak kebetulan lagi nerusin dan berfikir nanti pada saat gabung sudah di kota bandar lampung.

“Tiga tahun berselang mengikuti suami dinas akhirnya ditempatkan di kota Bandar lampung, akhirnya bicara dengan ketua partai metro dan di kenalkan sama sekertaris umun dan bergabung setelah bergabung semakin terbuka lebar untuk belajar dengan teman yang berpengalaman di bidang politik, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *